pulsa-logo

Yuk, Intip Skor Benchmark Snapdragon 660 di Smartphone Baru Sharp


Fauzi

Senin, 19 Juni 2017 • 13:26

Qualcomm Snapdragon 660


Prosesor kelas menengah terbaru Qualcomm, yakni Snapdragon 660 memulai debutnya di smartphone paling anyar, Oppo R11 dan R11 Plus pada minggu lalu. Diprediksi, beberapa produsen smartphone lain akan menyusul menggunakan prosesor mid-range baru ini untuk ponsel generasi terbaru mereka. Termasuk smartphone kelas menangah terbaru Lenovo-Motorola yakni Moto X4 yang diprediksi akan diluncurkan akhir bulan ini. Tapi sebenarnya sehebat apakah kinerja smartphone yang didukung oleh processor Snapdragon 660?

Sebuah bocoran hasil pengujian benchmark dari laman GeekBench memperlihatkan performa dari prosesor Snapdragon yang dijalankan di smartphone terbaru Sharp, yakni Sharp FS8016. Di laman GeekBench tersebut, terlihat bahwa Sharp FS8016 mengandalkan kinerja dari prosesor Snapdragon 660.

Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1.1, dan RAM 4GB, namun sayangnya tida ada rincian informasi lain terkait smartphone tersebut. Di pengukuran benchmark tersebut diketahui bahwa penggunaan prosesor Snapdragon 660 di Sharp FS8016 mencetak 1656 poin pada tes single core dan 5244 pada uji multi core. Skor ini tidak berselisih jauh dengan yang sebelumnya kita lihat di Oppo R11 yang di mana pada tes single core mencapai angka 1607, dan pada uji multi-core mencapai  5823.

Lalu terkait dengan Sharp FS8016, kira-kira fitur menarik apa saja yang akan dibekali oleh smartphone tersebut? 

Belum diketahui apakah smartphone ini akan memiliki desain premium dengan display bezel-less, memiliki resolusi Full HD 1080p atau Quad HD. Apakah smartphone ini akan dilengkapi dengan asisten virtual AI bernama Emopa yang diluncurkan beberapa waktu lalu yang dijalankan di smartphone Shrap Aquos R? Sejauh ini Sharp sendiri belum memberikan informasi apapun terkait hal tersebut, termasuk kapan mereka akan merilis smarphone andalan terbaru mereka tersebut.