pulsa-logo

Segera Meluncur, Vivo X11 Andalkan Layar Tanpa Bezel?


Galing

Senin, 19 Juni 2017 • 14:06

Vivo X11, Vivo Bezelless, Vivo Pemindai Sidik Jari, Vivo Terbaru


Vivo X11 nampaknya akan hadir dengan desain layar yang nyaris tanpa bezel dan screen to body ratio yang lebih tinggi. Seorang narasumber di lingkungan industri pada hari Sabtu telah menambahkan bahwa perangkat tersebut akan segera hadir menyambangi pasar.

Tampaknya Vivo akan melewatkan nama X10, mengikuti tren penamaan sebelumnya yang melompat dari X7 ke X9. Vivo X11 diyakini akan menjadi penerus dari Vivo X9 dan X9 Plus dengan dua opsi ukuran berbeda seperti yang telah diadopsi pendahulunya. Seorang narasumber dalam pabrik pembuatan perangkat (OEM) mengemukakan bahwa X11 nantinya akan tampil menyerupai garis desain yang ditampilkan oleh pendahulunya X9.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Kabar yang sama menyebutkan jika dibandingkan dengan X9, Vivo X11 nantinya akan hadir dengan bezels ultra-tipis di bagian atas dan bawah layar smartphone. Sementara ruas kanan dan kiri layar akan mengambil desain edge to edge yang dibalut dengan kaca 2.5D.

Terkait layar, lini produk X kemungkinan akan tetap dibekali dengan resolusi berkekuatan 1080p. Namun demikian masih menurut narasumber yang sama, Vivo diperkirakan akan beralih ke layar dengan resolusi 2K yang lebih tinggi. Hal ini dilakukan untuk mengukuhkan posisi Vivo sebagai pabrikan smartphone yang mampu menghasilkan produk yang menarik serta tetap kompetitif di segmen pasar menengah atas.

Vivo X11 bakal dipersenjatai dengan chipset Snapdragon 660 yang merupakan versi peningkatan dari Snapdragon 653 yang dipakai oleh Vivo X9. RAM berkapasitas 6GB dan 8GB juga diharapkan akan diakomodasi sehingga besaran kapasitasnya dapat lebih meningkat dibanding kedua pendahulunya yaitu Vivo X9 dan X9 Plus. Dalam hal penyimpanan internal, belum diketahui pula apakah Vivo akan mengusung kapasitas yang lebih besar dari 64GB.

Vivo kemungkinan juga tidak akan menyediakan slot kartu microSD sebagai pilihan perluasan penyimpanan. Hal ini dikarenakan pada seri sebelumnya, sang vendor juga tidak menyediakan slot yang serupa.

Rumor lain yang berhembus terkait lini produk X teranyar ini adalah kemungkinan dijejalkannya sensor sidik jari optik yang menyatu di dalam layar. Jika klaim ini benar Vivo boleh jadi akan mencatatkan diri sebagai pembuat smartphone pertama di dunia yang mengenalkan sensor sidik jari jenis ini kepada konsumen. (Tary)


Sumber: GizmoChina