Atrk
ads skin gagal

Tiru iPhone 7 Plus, Layar OnePlus 5 Gunakan Teknologi Ini!

  • Tary
  • Monday, 19 June 2017 14:54
  • Published in News

OnePlus 5 akan segera diluncurkan secara resmi pada tanggal 20 Juni esok. Ada banyak rumor yang berhembus seputar fitur perangkat ini yang telah bocor sebelum pengumuman resminya. Informasi baru mengungkapkan bahwa smartphone ini akan hadir dengan tampilan yang jauh lebih memikat bila dibandingkan dengan generasi sebelumnya.

Seperti telah diketahui, OnePlus 3 dan OnePlus 3T adalah perangkat dengan layar berdiagonal 5,5 inci yang mendukung resolusi full HD 1.920 x 1.080 piksel. Sementara itu para penggemar OnePlus yang telah lama menuntut adanya perbaikan kualitas layar yang diusung oleh generasi OnePlus terbaru pasti akan senang mengetahui bahwa perangkat ini nantinya juga akan tampil lebih mengesankan berkat kualitas layar yang telah ditingkatkan. Ini sebagaimana yang telah ditegaskan oleh CEO OnePlus Liz Zuohou lewat akun Weibo miliknya.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Sepekan sebelumnya, sebuah situs asal Portugal bernama Technoblog telah membocorkan hampir keseluruhan spesifikasi dan harga dari OnePlus 5. Dalam bocoran informasi tersebut terungkap bahwa OnePlus 5 nantinya akan menyuguhkan layar berdigonal 5,5 inci pada resolusi full HD serta tambahan dukungan rentang warna DCI –P3.

Adanya dukungan teknologi rentang warna baru ini seakan menandakan kemampuan perangkat ini dalam menghadirkan kualitas tayangan dengan pengalaman layaknya sebuah digital cinema lengkap dengan sokongan tampilan warna hijau dan merah yang lebih hidup. Jika dibandingkan dengan video digital tradisional, maka tayangan digital cinema siap memberikan spektrum warna berkualitas tinggi pada rentang warna yang lebih lebar ketimbang yang dimiliki oleh teknologi rentang warna Standard RGB (sRGB) besutan HP dan Microsoft. Untuk mengetahui lebih lanjut tentang perbedaan lebar rentang warna antara teknologi DCI-P3 dengan teknologi sRGB ini, silakan lihat diagramnya pada gambar berikut.

Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Teknologi rentang warna DCI-P3 ini sebelumnya telah diadopsi pula oleh perangkat seperti iPhone 7 dan iPhone 7 Plus. Apple menamai rentang warna DCI-P3 yang dibenamkan pada kedua layar produk mereka tersebut sebagai ‘Wide Color’. Penambahan dukungan teknologi ini tentu menempatkan OnePlus 5 sebagai perangkat dengan spek yang paling menyerupai iPhone 7 Plus.(Tary/Galing)

Sumber: GizmoChina

Rate this item
(0 votes)