pulsa-logo

Huawei Siap Kembangkan Fitur 4D Touch


Fauzi

Selasa, 20 Juni 2017 • 10:46

4D Touch


Huawei sepertinya akan selangkah lebih maju dibandingkan dengan para kompetitornya dalam hal pengembangan inovasi dan teknologi. Hal ini dibuktikan dengan sebuah bocoran terbaru yang berasal dari laman merek dagang yang memuat pendaftaran mereka dagang baru oleh Huawei dengan nama ‘4D Touch’.

Memang sejauh ini belum banyak informasi dan rincian keterangan perihal 4D Touch tersebut. Namun jika boleh kita membuat asumsi, dari analogi nama 4D Touch tersebut sepertinya akan ada kaitannya dengan 3D Touch, teknologi layar sensitif dengan sensor tekanan yang dikembangkan oleh Apple yang memulai debut dari fiturnya ini dengan iPhone 6S.

Jadi, apa yang bisa Anda bayangkan dengan 4D Touch? Sepertinya semacam teknologi atau fitur yang memang agak mirip dengan 3D Touch namun dengan banyak peningkatan fitur.

Tentunya mengajukan permohonan paten tidak berarti bahwa ada teknologi baru ini akan langsung diaplikasikan ke smartphone atau perangkat generasi terbaru  yang akan dirilis dalam waktu dekat.  Sehingga kita tidak dapat benar-benar mengatakan bahwa 4D Touch ini memang semacam fitur baru yang sama sekali berbeda yang akan diharikan oleh Huawei.

Namun dari rincian merek dagang tersebut tertera keterangan bahwa bahwa fitur 4D Touch dapat diterapkan pada perangkat lunak dan hampir semua jenis perangkat seperti smartphone, tablet, jam tangan cerdas, komputer, kamera, gelang kebugaran (smartband), dan sebagainya.

Sumber: GizChina