pulsa-logo

Wah! Android Market Akan Segera Dinonaktifkan


Fauzi

Rabu, 21 Juni 2017 • 10:22

Android Market


Google baru saja mengumumkan bahwa Android Market tidak akan berfungsi lagi setelah 30 Juni tahun ini. Play Store telah tersedia selama sekitar lima tahun hingga sekarang, namun sedikit diketahui fakta bahwa itu hanya bekerja pada sistem operasi Android v2.2 dan versi yang lebih baru.

Perangkat yang masih menjalankan sistem operasi  Android v2.1 dan iterasi sebelumnya dari OS Android  telah terjebak dengan Android Market selama ini. Dan ajaibnya, Android Market sebenarnya masih bekerja.

Sampai 30 Juni 2017, adalah waktu terakhir  bagi Anda pengguna perangkat  yang menjalankankan Os Android  v2.1. Dari tanggal 1 Juli, orang-orang yang masih menggunakan perangkat kuno semacam itu tidak lagi dapat mengakses Android Market sama sekali. Perubahan akan terjadi tanpa pemberitahuan pada perangkat, karena beberapa "batasan teknis" di aplikasi Android Market.

Nah, jika Anda memiliki ponsel yang masih menjalankan OS Android v2.1 atau versi OS yang lebih awal, mungkin inilah saat yang tepat untuk melakukan upgrade sistem operasi, atau bahkan membeli perangkat baru.

Sumber: GSMarena