Atrk

6 Smartphone Android dengan Kinerja Tinggi

  • Wednesday, 21 June 2017 13:32
  • Published in News

Memiliki ponsel Android dengan kinerja yang apik tentu saja jadi dambaan semua orang. Teknologi terdepan yang diadopsi juga membuat smartphone ini tidak akan ketinggalan zaman terutama bagi Anda  yang berencana menggunakan ponsel untuk jangka waktu yang cukup lama antara tiga hingga lima tahun kedepan.

Salah satu tolok ukur kecanggihan ponsel sudah barang tentu ada pada chipset yang digunakan. Sebagai chipset andalan perangkat flagship yang beredar di pasaran, Qualcomm Snapdragon 820 atau 821 tentu masih terbilang layak dari segi harga yang sepadan dengan performa yang disuguhkan. Dari sekian banyak ponsel Android yang edar, enam produk dalam daftar berikut mungkin dapat Anda jadikan sebagai bahan pertimbangan.

1. LG V20

Perangkat Android pertama yang meluncur dengan sistem operasi Android Nougat ini hadir dengan chipset Qualcomm Snapdragon 820 yang dipadukan bersama RAM 4GB dan ruang internal seluas 64GB. Selain tenaga pacu tinggi, smartphone buatan pabrikan Korea ini juga dipersenjatai dengan kemampuan fotografi yang tak kalah andal.

LG V20 Phone Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Di bagian belakangnya tersemat dua buah kamera yang terdiri dari sensor 16MP dengan bukaan lensa f/1.8 dan 8MP wide-angle camera dengan bukaan sebesar f/2.4. Sementara pada bagian depan menawarkan kamera 5 megapiksel yang sanggup mengambil foto dengan sudut 83 dan 120 derajat. Kemampuannya dalam mengabadikan video juga tak kalah cemerlang dengan resolusi 2160p. Sayangnya meski tergolong ponsel flagship, perangkat ini belum mengantongi sertifikat tahan air dan debu.

  • Harga: Rp. 7.500.000

2. LG G6

Berbeda dengan perangkat lain yang biasanya mengusung layar dengan aspek 16:9, perangkat terbaru dari LG ini menggunakan aspek rasio 18:9. Resolusi layarnya kini menjadi 2.880x1440 piksel yang sekarang mendapatkan perlindungan kaca Corning Gorilla Glass 3. Sementara untuk bagian belakang telah dilapisi Corning Gorilla Glass 5.

LG G6 Phone Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Sisi fotografi mengalami pemangkasan dari sisi resolusi yang diusung. Namun demikian kini kedua kamera utamanya memiliki resolusi sama 13 megapiksel. Bukaan lensa yang digunakan juga sama dengan V20 masing-masing sebesar f/1.8 dan f/2.4. Aspek kamera perangkat berubah dari 16:9 pada V20 menjadi 4:3. Dengan demikian lebar sudut tangkapnya juga berkurang dari 135 menjadi 125 derajat.

Performa dari perangkat ini disokong oleh dapur pacu Qualcomm Snapdragon 821 yang terdiri dari 2x2.35GHz dan 2x1.6GHz Kryo. Kapasitas RAM dan memori inernal juga tidak berubah dari V20. Kelebihan lain yang juga patut dicatat dari G6 adalah dengan sudah dikantonginya sertifikat IP68 yang menandakan ketahanan sang perangkat terhadap air dan debu.

  • Harga: Rp. 8.299.000

3. Moto Z

mengusung dapur pacu Qualcomm Snapdragon 820, Moto Z ditemani dengan RAM berukuran 4GB yang memiliki bekal penyimpanan internal 64GB. Ciri khas ponsel buatan Motorola ini terletak pada fitur modular yang melekat di bagian belakang sang perangkat. Dengan aksesori MotoMods yang dijual terpisah, pengguna tentu bisa memilih fungsi yang paling sesuai dengan kebutuhan.

Moto Z Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Motorola juga berjanji akan terus menambah jumlah MotoMods yang ada serta memastikan agar aksesori yang lebih baru tetap dapat digunakan pada Moto Z. Sisi fotografi perangkat ini ditunjang dengan kamera 13MP yang memiliki bukaan lensa f/1.8. Pengambilan video juga tergolong mantap dengan disisipkannya fitur OIS di dalamnya.

Bila Anda kurang puas dengan kualitas kameranya, maka Anda bisa membeli aksesori MotoMods Camera HasselBlad yang memiliki fitur zoom hingga sepuluh kali. Bergeser ke depan, Anda bisa memanfaatkan kamera berkekuatan 5 megapiksel miliknya untuk berfoto selfie. Menggunakan layar AMOLED 5,5 inci, Moto Z juga dibekali dengan resolusi QuadHD yang  telah mendapatkan perlindungan kaca antigores Gorilla Glass 4. Memiliki bodi yang tipis, perangkat ini terpaksa harus memangkas kapasitas baterainya menjadi hanya sebesar 2.600mAh.

  • Harga: Rp. 7.650.000

4. Asus Zenfone 3 Deluxe ZS570KL

Perangkat buatan vendor Taiwan ini tampil menawan dengan kapasitas RAM 6GB yang dipadukan bersama penyimpanan internal 64GB. Menariknya, flash memory yang digunakan sudah menyokong UFS 2.0 yang sanggup memberikan kecepatan transfer data yang lebih kencang. Adapun chipset yang digunakan sekelas Qualcomm Snapdragon 820. Sementara untuk layar miliknya hanya sanggup sajikan tampilan full HD di atas permukaan selebar 5,7 inci.

Asus Zenfone 3 Deluxe Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Dikemas bersama kaca Corning Gorilla Glass 4, layar Super AMOLED milik Zenfone 3 Deluxe siap suguhkan kontras warna dan tingkat kecerahan yang memanjakan mata. Dukungan fotografinya juga cukup mumpuni dengan disematkannya teknologi kamera TriTech yang berkualitas dengan sensor 23MP yang memiliki bukaan lensa f/2.0.

Fokus kamera yang cepat hingga 0.03 detik bisa dihadirkan berkat sokongan fitur phase detection autofocus yang dikombinasikan dengan fitur laser autofocus. Anda juga dapat memanfaatkan kamera utama miliknya untuk merekam video dengan resolusi 2160p. Sedangkan bagian depannya dipersenjatai kamera 8 megapiksel yang sanggup abadikan video full HD. Seperti Moto Z, perangkat ini kabarnya juga telah mendapatkan pembaruan Android Nougat 7.1.

  • Harga: Rp. 8.450.000

5. OnePlus 3T

Berbekal chipset Qualcomm Snapdragon 821, OnePlus 3T telah disokong pula RAM berkapasitas sebesar 6GB dan ruang penyimpanan internal 64GB. Sama seperti Zenfone 3 Deluxe, perangkat ini hanya mampu menampilkan gambar dengan resolusi full HD di atas permukaan berdiagonal 5,5 inci. Lapisan kaca Corning Gorilla Glass 4 turut disematkan pula untuk melindungi layar dari goresan benda tajam.

OnePlus 3T Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Sementara untuk mengabadikan gambar dipercayakan pada sensor kamera berkekuatan 16MP yang telah dilengkapi dengan bukaan lensa f/2.0, OIS, Phase detection autofocus, HDR dan panorama. Bagian depan OnePlus 3T cukup menarik dengan dipersenjatai oleh kamera berukuran 16MP yang memiliki bukaan lensa sama. Diluncurkan akhir tahun lalu, smartphone ini datang dengan Oxygen OS berbasis sistem operasi Android Marshmallow. Sama seperti Zenfone 3 Deluxe, perangkat ini juga mendapatkan pembaruan Android Nougat 7.1.1.

  • Harga: Rp. 5.999.000 (BM)

6. Xiaomi Mi 5

Dikenal sebagai vendor ponsel harga bersahabat, Xiaomi merangsek pasar dengan produk andalannya Mi 5. Mengusung chipset Qualcomm Snapdragon 820, perangkat ini telah didampingi RAM sebesar 3GB dan ruang penyimpanan seluas 64GB. Bergeser ke performa kamera, Xiaomi menyiapkan sensor berkualitas 16 megapiksel di bagian belakang yang telah mendukung fitur phase detection autofocus dan OIS.

Xiaomi Mi 5 Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0

Meski dibanderol murah, kamera miliknya bahkan sanggup mengabadikan video dengan resolusi 4K. Sementara untuk kamera depan dapat mengabadikan selfie dengan resolusi 4MP yang telah mendukung teknologi UltraPixel. Layar seluas 5,15 inci berjenis IPS LCD disiapkan sang vendor untuk menampilkan gambar dengan resolusi sekelas full HD lengkap dengan lapisan kaca antigores Corning Gorilla Glass 4. Memiliki port inframerah, perangkat ini dapat digunakan sebagai remote control peralatan rumah tangga. Menjalankan sistem operasi Android Marshmallow, Xiaomi juga telah menggulirkan update Android Nougat untuk Mi 5.

  • Harga: Rp. 2.950.000 (BM)
Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Wednesday, 21 June 2017 14:04
  • font size