pulsa-logo

Wah! Letak Sensor Sidik Jari di iPhone 8 Masih Misteri


Fauzi

Kamis, 22 Juni 2017 • 10:37

iPhone 8


Apple telah lama dikabarkan bakal menggarap pemindai sidik jari dengan sensor tersemat di bawah layar OLED iPhone 8 yang akan dirilis dalam waktu dekat. Jelas, ini adalah revolusi desain yang cukup besar yang dilakukan oleh Apple, karena selama ini Apple dinilai lambat untuk mengubah desain secara frontal.

Namun, di balik optimisme desain yang bakal yang dikembangkan oleh Apple tersebut, terselip sebuah rumor terbaru yang menyebutkan bahwa Apple masih belum bisa memutuskan lokasi sensor sidik jari di iPhone 8. Lho?

Sebuah kabar terbaru yang berasal dari Timothy Arcuri dari Cowen and Company mengatakan bahwa  Apple sebenarnya belum siap memutuskan solusi terbaik dan lokasi yang tepat akan digunakan untuk otentikasi biometrik perangkat tersebut.

Kesulitan Apple cukup serius dalam memutuskan desain ini. Bagaimana tidak? Apple menghadapi tiga pilihan: menipiskan kaca penutup layar di atas area sensor, membuat lubang micro kira-kira sebesar lubang jarum melalui kaca untuk sensor optik atau ultrasonik, atau menjalankan sensor film yang diintegrasikan ke dalam panel menggunakan teknologi kapasitif atau teknologi inframerah.

Kenyataan bahwa Apple belum memutuskan secara matang terkait solusi pemindai sidik jari ini, besar kemungkinan akan berpengaruh pada penundaan peluncuran iPhone 8 yang mundur satu sampai dua bulan.

Jadi, alih-alih meluncurkan pada bulan September 2017 bersamaan dengan iPhone 7s dan 7s Plus, Apple kemungkinan akan memperkenalkan iPhone 8 beberapa bulan kemudian. Sementara itu iPhone 7s dan 7s Plus kemungkinan akan menyambangi toko-toko retail dan Apple Store mulai di bulan Oktober atau November. Adapun iPhone 7s dan 7s Plus, masih mengadopsi teknologi sensor TouchID dari pendahulunya, namun sudah menggunakan pengisian nirkabel.

iPhone 8, di sisi lain, akan menggunakan panel OLED berukuran 5,8 inci dengan desain bezelless, dibekali dengan dual rear camera vertikal, serta sensor khusus untuk pengenalan wajah 3D di bagian depannya.


Analis Timothy Arcuri dari Cowen and Company memprediksi bahwa Apple akan berhasil menjual 90 juta iPhone pada kuartal keempat tahun ini, namun tidak menjelaskan seri iPhone apa yang kira-kira mencapai angka penjualan tertinggi.

Sumber: GSMarena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44