pulsa-logo

Ini Bukti Seriusnya Samsung Kembangkan Teknologi Virtual Reality


Fauzi

Kamis, 22 Juni 2017 • 13:13

Samsung Virtual Reality


Bukan rahasia lagi bahwa Samsung belakangan ini sangat fokus pada pengembangan teknologi Virtual Reality (VR) yang memang sekarang sedang menjadi tren. Dengan posisinya yang cukup kuat di pasar VR dan smartphone, Samsung sudah memiliki rangkaian produk yang memungkinkan pengguna dapat menikmati beragam konten VR. Dan salah satu langkah strategis Samsung di bisnis VR ini salah satunya adalah dengan menjalin kemitraan baru dan akuisisi untuk membawa lebih banyak konten ke platform VR-nya.

Menurut sebuah kabar terbaru, Samsung telah mengakuisisi VRB. VRB adalah startup yang berbasis di New York yang telah mengembangkan aplikasi dan konten VR dan konten video 360 derajat. Seorang narasumber di Samsung menyebutkan bahwa perusahaan yang berbasis di Korea Selatan itu harus merogoh kocek hingga USD$ 5,5 juta (setara Rp 65 miliar) untuk mengakuisisi startup ini.

Sejauh ini belum ada pernyataan resmi yang dikeluarkan oleh Samsung atau VRB untuk mengkonfirmasi akuisisi tersebut. Salah satu pendiri perusahaan tersebut, Chrisopher Paretti mengkonfirmasi akuisisi tersebut ke media dengan menambahkan keterangan bahwa "VRB memang telah diakuisisi oleh Samsung, namun jumlah kesepakatan akuisisi tetap tidak kami ungkapkan".

Kabar tersebut menyoroti rincian mengenai visi Samsung pasca akusisi tersebut dan apa yang ingin dilakukan oleh Samsung dengan teknologi yang dikembangkan oleh VRB untuk memperluas pengaruhnya di bisnis VR global.

VRB tampaknya merupakan startup VR pertama yang diakuisisi Samsung, dan kemungkinan besar kita akan melihat lebih banyak akuisisi semacam ini dari Samsung di masa depan.

Sumber: SamMobile