pulsa-logo

Hapus Varian Qualcomm Snapdragon, Samsung Galaxy S9 Hanya Mengusung Versi Exynos?


Galing

Kamis, 22 Juni 2017 • 17:59

Samsung Galaxy S9, Samsung Galaxy S9 Plus, Samsung Galaxy S9 Exynos


Foto: GizmoChinaFoto: GizmoChina

Soerang narasumber orang dalam lewat akun Weibo miliknya pada hari ini mengungkap bahwa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus mendatang akan diluncurkan dengan dukungan jaringan CDMA. Perangkat yang dimaksud nantinya bakal menggunakan chipset Exynos 9810 sebagai tenaga pacunya. Meski demikian sang narasumber tidak memberikan rincian apakah perangkat flagship teranyar dari Samsung tersebut akan berhenti merilis smartphone dengan chipset Snapdragon buatan Qualcomm.

Seperti telah berlaku sebelumnya, Samsung biasanya meluncurkan dua varian chipset Samsung Galaxy S Series yang mencakup varian Exynos dan Snapdragon. Salah satu alasan utama Samsung untuk memilih dapur pacu buatan Qualcomm tersebut dikarenakan adanya jaringan CDMA yang beroperasi di Amerika Serikat dengan basis pelanggan yang cukup besar seperti Sprint dan Verizon yang juga dimiliki oleh Qualcomm.

Jika spekulasi tentang tidak adanya varian Samsung Galaxy S series dengan prosesor buatan Qualcomm ini benar, artinya Samsung saat ini telah berhasil mencapai kesepakatan dengan Qualcomm terkait lisensi paten teknologi CDMA. Dengan demikian Samsung akhirnya akan diperbolehkan untuk menjual chip buatan mereka sendiri yang telah dilengkapi dengan kemampuan menangkap jaringan CDMA kepada pihak ketiga. (Galing)

Sumber: GizmoChina