pulsa-logo

GE Bikin Printer 3D untuk Cetak Komponen Mesin Jet


dian iskandar

Kamis, 22 Juni 2017 • 23:26

GE,printer 3D,teknologi,canggih,printer canggih


UbergizmoUbergizmo

Printer 3D sudah mulai masuk ke ranah industry. Baru-baru ini General Electric telah mengungkapkan bahwa mereka sedang mengembangkan printer 3D masif yang akan digunakan untuk mencetak komponen mesin jet.

GE sendiri sudah menggunakan printer 3D untuk mencetak bagian pesawat bagi pelanggannya. GE Aviation mencetak nozel bahan bakar dengan printer 3D untuk mesin jet yang digunakan di pesawat Boeing dan Airbus serta dan bagian bodi jet.

Kelompok GE telahmelahirkan bisnis baru yang disebut GE Additive. Perusahaan menyebutnya "printer 3D bertenaga laser terbesar di dunia." Printer tersebut dapat membuat komponen yang sesuai dengan ruangan satu meter kubik.

Dikutip dari Ubergizmo, Mohammad Ehteshami dari GE Additive mengatakan dalam sebuah pernyataan bahwa printer ini akan digunakan untuk mencetak bagian penerbangan 3D yang sesuai untuk membuat komponen struktural mesin jet serta suku cadang untuk pesawat lorong tunggal. "Ini juga akan berlaku untuk produsen di industri otomotif, listrik, peminyakandan gas," tambahnya.

Cara kerja printer ini dengan menggabungkan lapisan logam bubuk dengan sinar laser. Ini bisa membuat proses pembuatan komponen mesin jet yang rumit menjadi lebih mudah dan hemat biaya dibandingkan metode tradisional casting dan pengelasan. (*)

Sumber: Ubergizmo