pulsa-logo

Samsung Galaxy S9 Mungkin akan Mendukung Jaringan CDMA


dian iskandar

Jum'at, 23 Juni 2017 • 00:06

Samsung,Galaxy S8,Galaxy S9,Harga samsung,fitur samsung,J7 Prima,Galaxy A5


ilustrasi, sumber: Gizmochinailustrasi, sumber: Gizmochina

Dikutip dari Gizmochina, info dari orang dalam yang muncul di laman Weibo mengatakan bahwa Samsung Galaxy S9 dan S9 Plus yang akan diluncuran tahun depan bakal menggunakan chip Exynos 9810 yang akan memiliki dukungan jaringan CDMA. Namun dia tidak menyebutkan apakah akan ada lagi varian Snapdragon dari flagship Galaxy S mendatang.Sudah menjadi kebiasaan Samsung ketika meluncurkan produk flagship dalam dua versi: varian bertenaga Exynos dan Snapdragon. Salah satu alasan utama untuk memiliki varian Qualcomm adalah karena sebagian besar teknologi CDMA yang digunakan oleh jaringan seluler seperti Sprint dan Verizon dimiliki oleh Qualcomm.

Jika tidak akan ada lagi varian Snapdragon dari seri Galaxy S, maka itu berarti keduanya telah mencapai kesepakatan sehubungan dengan masalah paten CDMA. Ini mungkin juga berarti Samsung akan dapat menjual chipnya ke OEM pihak ketiga.

Awal tahun ini, Komisi Perdagangan Antimonpoli Taiwan menuduh Qualcomm menyalahgunakan "Hak Paten Standar" dengan mencegah Samsung menjual chipset dan modemnya ke perusahaan smartphone lain. Terlepas dari masalah lisensi di antara mereka, Samsung tetap membuat chip Snapdragon 835 untuk Qualcomm. Namun, Qualcomm beralih ke TSMC untuk produksi Snapdragon 845.

Selain mengungkap chip andalan Exynos, dia juga menyebutkan bahwa Galaxy Note 8 akan diluncurkan dengan Snapdragon 836. Chip baru ini akan menawarkan peningkatan performa pada Snapdragon 835.(*)

Sumber: Gizmochina