pulsa-logo

WhatsApp akan Izinkan Pengguna Berbagi Semua Tipe File?


Galing

Jum'at, 23 Juni 2017 • 16:56

WhatsApp Bisa Berbagi File dalam Jenis Apapun, WhatsApp Tambahkan Fitur Baru, WhatsApp Izinkan Berbagi File Tipe Apapun


Foto: GSMArenaFoto: GSMArena

Facebook sepertinya makin fokus mengembangkan aplikasi pesan instan populer miliknya, yakni WhatsApp. Memiliki jumlah pengguna mencapai milyaran pengguna aktif di WhatsApp, mendorong Facebook untuk terus menambah layanan, dan menghadirkan fitur baru. Dikabarkan saat ini WhatsApp sedang menguji beberapa fungsi baru yang pasti disambut baik oleh banyak pengguna.

Dalam waktu dekat, Anda dapat mengirim semua jenis file ke kontak atau grup Anda. Itu adalah peningkatan fitur paling keren dannyata dibandingkan dengan situasi sekarang.Anda saat ini terbatas hanyadapat mengirim file pada jenis tertentu, seperti PDF, MicrosoftWord, spreadsheet, dan slide.

Fitur baru yang memungkinkan Anda berbagi jenis file apa pun saat ini sedang menjalani pengujian dengan sejumlah pengguna terbatas, dan belum diketahui kapan WhatsApp akan menjadwalkan peluncuran fitur terbarunya ini.

Perlu diketahui bahwa proses berbagi file Anda akan terbatas pada ukuran file maksimum 128MB di iOS, 100MB di Android, dan 64MB di Web WhatsApp. Banyak pihak yangberasumsi bahwa pembatasan bobot file pada proses berbagi file ini ada kaitannya dengan WhatsApp yang tidak ingin servernya mengalami masalah akibat kelebihan beban yang diakibatkan oleh adanya jutaan penggunanya yang membagikan konten video 4K misalnya. (Nariswari)

Sumber: GSMArena