pulsa-logo

Wow, YouTube Kini Ditonton 1,5 Miliar Orang Setiap Bulan!


Galing

Jum'at, 23 Juni 2017 • 17:12

YouTube Kini Ditonton 1,5 Miliar Orang Setiap Bulan


Please download the file: video/mp4

YouTube hari ini (23/6) mengumumkan tonggak sejarah mereka yang membanggakan, bahwa sekarang ada lebih dari 1,5 miliar pemirsa yang masuk setiap bulannya ke situs berbagi video tersebut. Namun, bukan hanya jumlah pemirsa yang masuk setiap bulan yang mengesankan, karena pengumuman tersebut  juga merinci rata-rata jumlah pemirsa YouTube yang menonton lebih dari satu jam konten YouTube setiap hari. Dan ini sangat luar biasa!

Sebenarnya, landasan penghitungan video berdurasi satu jam itu hanya untuk konten yang dikonsumsi melalui perangkat seluler. Oleh karena itu, jumlah penayangan rata-rata sebenarnya cenderung jauh lebih tinggi saat menikmati konten YouTube dari perangkat lain atau platform lainnya.

Pengumuman tersebut dibuat sebagai bagian dari rangkaian pengumuman dari YouTube, yang pada gilirannya dibuat selama event VidCon tahun ini. VidCon adalah sebuah konferensi video online terbesar di duniayang diadakan setiap tahun di Southern California.

Pengumuman YouTube lainnya yang dibuat selama VidCon, mencakup perluasan ketersediaan fitur berbagi atau sharing di YouTube yang pertama kali diumumkan tahun lalu. Dengan pengumuman hari ini yang mengkonfirmasikan fitur ini akan mulai tersedia di Amerika Latin dalam beberapa minggu mendatang yang kemudian akan segera disusuloleh AS.

Selain itu, YouTube juga berkesempatan untuk mengumumkan 12 acara baru yang akan bergabung dengan jajaran YouTube Red Originals dalam waktu dekat. Semua itu dipamerkan dalam video promosi baru di kanal YouTube yang menjelaskan bahwa YouTube Red Originals saat ini menayangkan sejumlah 37 acara (tidak termasuk yang baru diumumkan) dan hingga kini telah menghimpun hampir seperempat miliar kali jumlah penayangan.

Salah satu aspek lain yang disinggung adalah pengenalan platform baru untuk YouTube, adalah VR180. Fitur konten virtual reality dan video 180 derajat ini sebenarnya sudah diumumkan kemarin, danmerupakan fitur yang keren dancukup signifikan agarorang dapat melihat konten VR di YouTube. Serta bagaimana pembuat konten bisa membuat konten VR yang kreatif dan membagikannya ke YouTube.


Selain penambahankonten secara umum melalui VR180, kabarnya YouTube  juga akan memperkenalkansejumlah pilihan perangkat keras baru yang akan tiba padatahun ini, yang dirancang untuk mendukung pembuatan konten VR180 tersebut. Namun belum diketahui nama atau merek perangkat keras tersebut, estimasi harga dan fitur apa saja yang akan dimilikinya. (Nariswari

Sumber: AndroidHeadlines