pulsa-logo

Salah Kaprah Tentang Lensa Telephoto di OnePlus 5


dian iskandar

Sabtu, 24 Juni 2017 • 00:34

OnePlus,Oneplus 5,harga OnePlus 5,smartphone terbaik 2017,Android terbaik,snapdragon 835,dual kamera


UbergizmoUbergizmo

Baru beberapa hari berlalu sejak OnePlus resmi meluncurkan flagship teraru mereka bertajuk OnePlus 5. Pabrikan asal Cina itu menglaim bahwa OnePlus 5 adalah produk dengan pejualan yang paling cepat diantara produk OnepLus lainnya. Sang CEo pun sumringah dan mengunnggah kabar baik itu ke Twitter pribadinya.

OnePlus 5 dibekali dengan sederet fitur kekinian salah-satunya adalah menampilkan sistem dual camera di bagian belakang. Sistem ini terdiri dari lensa wide-angle aperture 16 megapiksel f / 1.7 yang digabungkan dengan lensa telephoto aperture 20 megapixel f / 2.6.

Masalahnya, klaim OnePlus tentang zoom 2x yang ditawarkan oleh sistem kamera baru telah dilaporkan tanpa konteks. Nah, fitur ini pun banyak dibahas oleh blog online dengan cerita bahwa handset tersebut menawarkan 2x zoom optikal. Padahal bukan itu maksudnya.

Seperti dilansir Ubergizmo, CEO OnePlus Carl Pei telah mengkonfirmasi via Twitter bahwa sebenarnya OnePlus mengklaim perangkat andalannya yang baru memiliki 2x zoom lossless, bukan optical. Lebih lanjut dia menjelaskan bahwa OnePlus 5 tidak menjanjikan 2x optical zoom 2x, namun 2x lossless zoom. Zoom optik handset berada di 1.6x sedangkan 0.4x yang tersisa "direalisasikan melalui teknologi multiframe SmartCapture," katanya.

Artinya, OnePlus 5 menggunakan kombinasi teknologi optik dan digital untuk mencapai hasil yang diinginkan. OnePlus akan tersedia untuk pembelian pada tanggal 27 Juni dengan harga mulai dari 479 dolar AS. (*)

Sumber: Ubergizmo