Atrk
ads skin gagal

Tentang Tanggal Peluncuran dan Harga Samsung Galaxy Note 8

  • Nariswari
  • Saturday, 24 June 2017 06:56
  • Published in News
Samsung  sejak beberapa bulan yang lalu dikabarkan segera meluncurkan phablet  generasi penerus dari Samsung Galaxy Note 7, yang dinamakan Samsung Galaxy Note 8. Di tengah beban berat Samsung untuk mengembalikan kepercayaan dan rasa aman di diri konsumen, phablet ini menjadi harapan besar dari Samsung untuk membuktikan bahwa mereka bisa mengembalikan nama baik line up Note.
 
Seperti kabar terbaru yang dilansir dari GSMARena yang menyebutkan bahwa seorang pengguna akun Twitter bernama Evan Blass (aka @evleaks) mengklaim bahwa handset tersebut hanya akan diluncurkan pada paruh kedua bulan September, bertentangan dengan rumor sebelumnya yang menyebutkan bahwa peluncuran phablet ini adalah pada akhir Agustus 2017. Jelas kabar ini mengindikasikan bahwa phablet yang paling dinanti tersebut kemungkinan akan diluncurkan lebih lambat dari perkiraan semula.
 
Notwolu Images Data 2017 Juni Thumb Other400 0Evan Blass yang mendapatkan informasi dari seorang narasumber di rantai pasokan Samsung menyebutkan tentang rencana Samsung terkait peluncuran phablet tersebut. Dan disebutkan bahwa Samsung Galaxy Note 8 akan diluncurkan pada akhir September 2017 dan akan dijual dengan harga 999 € (atau setara dengan Rp.14,9 jutaan)! Memang tergolong sangat mahal ya.
 
Tidak dipungkiri, Samsung Galaxy Note8 adalah smartphone Samsung yang paling mahal, dengan harga  ritel akan dipatok 999 €  atau sekitar Rp. 14,9 jutaan. Harga ini namun cukup masuk akal, jika kita melihat harga awal dari Samsung Galaxy S8 dan S8 + yang dimulai pada 799 € dan 899 €, ini berarti Samsung Galaxy Note 8 akan dijual lebih mahal, bukan?
 
Samsung  Galaxy Note8 akan hadir dengan layar sentuh AMOLED berukuran 6,3 inci dengan rasio layar 18,5: 9 yang akan membuatnya sedikit lebih besar dari Samsung Galaxy S8 + yang memiliki ukuran layar 6,2 inci.
 
Selain itu, phablet ini akan menjadi perangkat Samsung pertama yang mengusung kamera belakang ganda, dengan masing-masing kameranya memiliki resolusi 12 MP dan stabilisasi gambar optik (OIS). Lensa kamera dikonfigurasi secara horizontal, terletak di sebelah kiri LED Flash dan sensor detak jantung. Adapun pemindai sidik jari ditempatkan di belakang bodi smartphone, karena Samsung ternyata belum dapat menempatkan pemindai sidik jari di bawah layar. Posisinya akan berada berdekatan dengan lensa kamera, di sebelah kanan LED Flash.
 
Di sektor kinerjanya, Samsung galaxy Note 8 akan mengandalkan processor Exynos 8895 atau Snapdragon 835 (yang menggerakkan flagships Samsung saat ini), dan penggunaan model processor ini tergantung pada wilayah atau negaranya.  Samsung Galaxy Note 8 akan didukung oleh RAM 6GB. Kapasitas baterai 3.300 mAh. Dan untuk memaksimalkan operasional phablet ini, didukung oleh penggunaan S Pen stylus.
 
Berbicara tentang S Pen, Samsung menyebutkan bahwa ada rangkaian fiturnya yang akan semakin luas dan kompleks. Misalnya dengan terjemahan bahasa dan terjemahan mata uang. Serta menyematkan catatan tulisan tangan (handwriting) langsung di layar. Samsung Galaxy Note 8 juga akan mendukung Samsung DeX. 
 
Saat dilunucrkan nanti, Samsung Galaxy Note 8 akan ditawarkan dalam varian warna hitam, biru, dan emas. (Nariswari) 
Sumber: GSM Arena
 
Rate this item
(0 votes)