pulsa-logo

Fingerprint Vivo Under Display Gunakan Sensor Qualcomm


Hairuddin

Rabu, 28 Juni 2017 • 12:44

Vivo, Under Display, Fingerprint, Qualcomm, MWC Shanghai, Prototype, Waterproof,


(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Shanghai - Sesuai rumor yang beredar sebelumnya, Vivo bakal jadi vendor smartphone Tiongkok pertama yang akan menerapkan teknologi fingerprint "Under Display" di produk terkininya. Hal ini juga dipertegas dengan munculnya purwarupa alias prototype Vivo smartphone yang digadang-gandang membawa teknologi sensor sidik jadi di bawah layar.

Di bocoran video yang sempat menghebohkan beberapa waktu lalu, terlihat sebuah perangkat yang memiliki desain mirip Vivo X9 Plus. Di video berdurasi singkat tersebut, terlihat sebuah perangkat yang dilengkapi sensor sidik jari di bagian layar. Sangat berbeda dari fingerprint sensor ponsel masakini yang berupa tombol khusus dan biasanya menyatu dengan tombol home.

Dan bertempat di Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017, Vivo mengkonfirmasi bahwa teknologi fingerprint under display tersebut memang tengah ‘digarap’ dan bakal menjadi tren solusi keamanan smartphone masa depan.

Divisi R&D Vivo menegaskan bahwa pemindai sidik jari yang tengah dikembangkan tidak akan diletakan pada tombol atau panel independen, melainkan benar-benar direalisasikan langsung di bawah layar. Bisa dibalik metal shell atau bahkan di frame perangkat.

Meutia Setijono, Senior Brand Manager PT Vivo Mobile Indonesia menegaskan, "Vivo Under Display menggunakan Qualcomm Fingerprint Sensor dan diklaim sebagai solusi terbaru fingerprint unlocking".   

Meutia juga menambahkan, "Qualcomm is one of the best company untuk kebutuhan ini (chipset maker). Untuk itu Vivo memutuskan untuk bekerja sama dengan Qualcomm", imbuhnya.

Dengan digunakannya teknologi anyar tersebut, perangkat Vivo akan memiliki desain unibodi dengan layar penuh. Dan menariknya, perangkat tersebut juga digadang-gadang bakal menerapkan desain waterproof. (Usi/Udn)

LATEST TIPS-APPS

Mengatur Pesan SOS di Smartphone Asus
BackUp Cloud di CloudMAX

2018-04-10 20:49:42