pulsa-logo

Meski Sudah Gulirkan Update, Galaxy S8 Masih Tetap Lemot


Galing

Rabu, 28 Juni 2017 • 16:21

Update Galaxy S8, Galaxy S8 Alami Masalah, Launcher Galaxy S8 Lag, Launcher Galaxy S8 Jeda, Ada Masalah di Galaxy S8


Foto: PhoneArenaFoto: PhoneArena

Samsung memang dikenal sebagai pabrikan smartphone Android yang menerapkan banyak sekali kustomisasi antarmuka pada perangkat besutannya. Berlimpahnya aplikasi bawaan serta aneka fitur yang diusung tidak jarang menimbulkan masalah kinerja yang pada beberapa kasus memaksa banyak pengguna harus melayangkan komplain kepada sang vendor. Tak hanya perangkat di kelas bawah, perangkat papan atas seperti Galaxy S8 dan S8+ ternyata juga tidak luput dari masalah ini.

Laporan kendala berupa jeda yang ditemui oleh pengguna saat ingin membuka atau menutup aplikasi menggunakan ‘swype gesture’ segera ditanggapi oleh Samsung dengan meluncurkan pembaruan yang diklaim akan mengatasi hal tersebut. Sayangnya menurut laporan yang PULSA kutip dari PhoneArena, update yang mereka berikan ternyata belum dapat mengatasi sepenuhnya masalah tersebut. Pembaruan yang bergulir hanya dua bulan sesudah perangkat tersebut dijual ke pasar tersebut adalah yang kedua terjadi sesudah adanya isu layar berwarna kemerahan yang sebelumnya sempat menghantui perangkat ini.

Update yang berlaku untuk duo Galaxy S8 dan S8+ tersebut hadir dalam bentuk pembaruan launcher yang bisa langsung diunduh serta dipasang oleh pengguna melalui Google Play Store atau Samsung Galaxy Apps. Dalam changelog yang disertakan, Samsung menambahkan layar informasi baru serta perbaikan kecil yang akan membuat nama aplikasi pada homescreen perangkat terlihat lebih jelas. (galing)

Sumber: PhoneArena