pulsa-logo

Ini Yang Bikin Obrolan Video di Facebook Messenger Lebih Menyenangkan


Fauzi

Rabu, 28 Juni 2017 • 18:36

Facebook Messenger


Facebook terus menambahkan fitur baru di aplikasi Messenger buatannya. Baru-baru ini raksasa jejaring sosial ini telah menanamkan sebuah fitur baru untuk ‘Obrolan Video’ di Messenger-nya.

“Obrolan video dengan teman-teman dan keluarga Anda di Messenger baru saja ditambahkan dengan lebih banyak fitur yang menyenangkan. Cek fitur-fitur baru luar biasa-seperti reaksi (reactions) animasi, filter, topeng dan efek, serta kemampuan untuk mengambil screenshot yang kini tersedia untuk obrolan video inpidu dan grup. Anda kini bisa berbagi perasaan Anda dengan reaksi, menambahkan filter untuk membuat Anda merasa menjadi versi terbaik bagi diri sendiri, membuat seseorang tertawa dengan topeng beruang, dan bahkan mengambil foto kebersamaan,” tulis Nora Micheva, Product Manager, Messenger.

Berikut beberapa hal lain yang dijelaskan oleh Nora dalam keterangan resminya.

Obrolan Video Anda

Pilih salah satu ikon emoji Messenger untuk menyampaikan perasaan kita dan mengekspresikan cinta, bahagia, rasa terkejut, kesedihan atau kemarahan. Reaksi tersebut akan ditampilkan dalam animasi di layar dan kemudian menghilang, sehingga Anda bisa mengekspresikandiri Anda sendiri. Untuk tetap menjaga keceriaan, sebagian besar reaksi memiliki versi yang berbeda tergantung apakah wajah Anda berada di layar atau tidak. Sentuh reaksi “love atau cinta” (seperti saat Anda berada di obrolan video grup dengan tiga teman terbaik Anda dan kemudian ada seseorang yang membagikan berita luar biasa) ketika kamera menghadap Anda dan lalu sentuh lagi ketika kamera menghadap keluar untuk melihat perbedaan.

Menambahkan Filter

Lihat dan rasakan seperti berada pada titik terbaik kehidupan atau mengekspresikan suasana hati terkini Anda dengan filter Messenger video baru. Pilih jenis-jenis filter, mulai dari garis tipis hingga tebal untuk mengubah warna – seperti hitam putih, merah atau kuning. Warna merah bukan warna Anda? Jangan khawatir, kami sudah memastikan untuk melakukan pratinjau secara langsung yang memungkinkan Anda untuk mencoba filter tersebut sendiri sebelum membiarkan orang lain melihatnya.


Percantik Obrolan Anda

Topeng di Messenger sudah tersedia sejak beberapa waktu lalu, tetapi filter tersebut kini semakin seru dengan banyaknya pilihan baru yang bisa dipilih. Beberapa topeng memiliki efek tersembunyi, seperti bereaksi terhadap pergerakan wajahAnda. (Contoh: Coba buka mulut Anda saat menggunakan topeng kelinci…) Kami juga menambahkan efek animasi, seperti hati yang berjatuhan dan bintang berkilauan, untuk membuat video Anda semakin ekspresif secara natural. Cek apa yang akan terja di saat Anda melambaikan lengan Anda di depan kamera sambil menggunakan salah satu dari efek tersebut! Berbeda dengan reaksi, topeng dan efek akan tetap tersedia di layar selama durasi obrolan video berlangsung (atau hingga Anda tidak mengaktifkan atau menukarnya dengan yang lain).

FOMO! Simpan dan kirim gambar dari obrolan video Anda

Orang-orang suka mengambil screenshot dari obrolan video mereka dan membagikannya dengan teman – baik obrolan satu-satu dengan sepupu atau dalam grup dengan teman baik Anda. Obrolan Messenger video kini memiliki fitur baru untuk dengan mudah mengambil foto dan membagikan memori Anda. Dengan mudahnya menekan ikon kamera untuk mengambil foto dari obralan video Anda untuk disimpan di memori foto ponsel. Dari situ, Anda dapat menentukan apakah Anda ingin mempostingnya keMessenger Day atau akun media sosial lainnya. Anda juga bisa mengirimkan gambar ke orang atau grup yang sedang melakukan obrolan video dengan Anda. Jadi, berikan reaksi cinta, filter hitam putih, atau topeng mahkota bunga dan mengambil foto dengan teman-teman dan keluarga Anda.