pulsa-logo

Kamera Vivo Smartphone Bakal Makin Canggih


Hairuddin

Rabu, 28 Juni 2017 • 20:44

Vivo, DSP, Imaging, Kamera, Qualcomm, Selfie, Fotografi,


(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Shanghai – Selain mengenalkan Vivo Under Display, vendor smartphone asal Tiongkok ini juga menghadirkan teknologi kamera terbaru di ajang Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017, yakni “Independent DSP Photography Solution”.

Solusi Digital Signal Processing terbaru ini diklaim mampu meningkatkan kualitas foto yang diambil dalam kondisi pencahayaan rendah (malam hari), maupun ketika bersinggungan dengan backlight. Teknologi ini bisa menghasilkan eksposure yang akurat dan dapat menyesuaikan kecerahan gambar yang lebih natural.

(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Secara teori, solusi Fotografi DSP ini memungkinkan kamera smartphone mengambil beberapa gambar RAW dengan cepat saat memotret low light. Chip DSP kemudian akan secara otomatis memproses dan membuat gambar RAW tunggal, yang kemudian diekspor ke format JPG oleh ISP.

“Dengan teknologi DSP terbaru ini, kamera smartphone bisa dioptimalisasikan untuk fotografi low light dengan hasil yang lebih maksimal”, ujar Ace Wang, Vivo Photography Product Manager China.

(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Untuk membuktikan hal tersebut, Vivo mengkomparasi hasil jepretan kamera yang menggunakan teknologi DSP terbaru dengan kamera ponsel lama. Hasilnya, foto yang dihasilkan kamera dengan DSP baru terlihat lebih tajam dengan tingkat eksposure yang akurat dan memiliki kecerahan yang natural.


(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Selain mampu meningkatkan kecepatan proses fotografi, teknolgi terbaru Vivo ini dapat mengurangi noise untuk fotografi malam hari, bahkan bisa meningkatkan efek kecantikan dari fitur Face Beauty Mode di ponsel Vivo.(Usi/Udn)