pulsa-logo

Moto E4 Plus Bakal Segera Rilis, Bagaimana dengan Moto X4 ?


Fauzi

Kamis, 29 Juni 2017 • 11:03

Moto E4 Plus


Beberapa hari yang lalu, beredar kabar yang menyebutkan bahwa  Moto X4 akan diluncurkan pada tanggal 30 Juni 2017. Tapi tweet dari akun pembocor populer yakni Andri Yatim menyebutkan bahwa Moto E4 Plus-lah yang akan diresmikan pada 30 Juni. Alhasil, peluncuran Moto X4 mungkin akan tertunda!

Sejauh ini, jika rumor penundaan peluncuran Moto X4 nampak benar adanya, maka belum diketahui alasan di balik penundaan itu.

Tapi sebuah baris dari tweet yang dibocorkan oleh Andri Yatim menyebutkan,  "Thanks, Qualcomm". Hal ini mengisyaratkan adanya masalah manufaktur yang terkait dengan pasokan processor SoC yang memperkuat kinerja Moto X4.

Ada laporan sebelumnya yang menyebutkan bahwa Qualcomm memang mengalami masalah dalam memenuhi permintaan atau order chipset  Qualcomm Snapdragon 660, yang dijalankan pada Moto X4.

Lambatnya Qualcomm memenuhi permintaan order chipset tersebut, tentu berpengaruh pada proses produksi Moto X4. Dan berujung pada penundaan jadwal smartphone Moto X4. Sehingga tak heran, jika kemudian di tanggal 30 Juni nanti, Lenovo-Motorola bukan akan memperkenalkan  Moto X4, melainkan Moto E4 Plus.

Sumber: GizChina