pulsa-logo

Sony Akan Perkenalkan Smartphone Berlayar Full Active


Fauzi

Senin, 03 Juli 2017 • 08:41

Sony Bezel-less phone


Menurut sebuah postingan di Weibo, Sony kabarnya akan meluncurkan smartphone berdesain ‘bezel-less’ dan dipersiapkan untuk tampil di ajang IFA di Berlin.

Sony telah mengumumkan beberapa waktu lalu bahwa mereka akan menggelar sebuah acara yang dijadwalkan akan berlangsung pada tanggal 31 Agustus 2017, sehari sebelum pameran dagang akbar tersebut dijadwalkan untuk dimulai. Ada yang istimewa dari ponsel yang akan diperkenalkan oleh Sony tersebut.

Ini semua terkait dengan pengumuman yang dibuat awal bulan ini oleh Japan Display (JDI), yang mengenalkan layar "Full Active" 6 inci dengan resolusi QHD 1440 x 2560 piksel dan aspek rasio 18: 9. Mengingat bahwa JDI dimiliki oleh Sony, Toshiba dan Hitachi, akan masuk akal bagi Sony untuk menjadi vendor yang pertama yang akan menggunakan layar baru tersebut.

Jika laporan ini benar, Sony akan bergabung dengan produsen seperti Samsung dan LG yang telah mulai menggunakan rasio aspek 18: 9 pada panel yang dipasang di ponsel andalan mereka. Rasio ini menawarkan pengalaman menonton yang lebih baik bagi mereka yang menyukai streaming film, acara televisi dan klip video. Seperti Anda ketahui, sebagian besar smartphone masih menggunakan rasio aspek 16: 9 standar, meski mungkin akan berubah dalam dua tahun ke depan, terutama pada smartphone high-end.

Panel JDI yang baru juga memungkinkan pengguna dengan tangan basah untuk tetap dapat menavigasi layar. Adapun fitur tersebut adalah salah satu fitur penting mengingat Sony telah menggunakan rating IP68 pada model high end terbarunya.

Sony akan mengenalkan handset 6-inci dengan bezel tipis pada akhir bulan depan. Dan saat ini, Sony kabarnya sedang mencari cara untuk memulai kampanye pemasaran yang efektif, dan mempersiapkan distribusi dan pemasaran smartphone andalan terbarunya tersebut.

Sumber: PhoneArena