pulsa-logo

Akhirnya, Samsung Rilis Resmi Galaxy Note Fan Edition


Fauzi

Senin, 03 Juli 2017 • 09:10

Samsung Galaxy Note Fan Edition


Samsung secara resmi telah meluncurkan Galaxy Note7 di Korea dengan nama lain Galaxy Note Fan Edition. Ini pada dasarnya adalah perangkat yang sama namun dengan Galaxy Note 7 namun dengan beberapa perubahan kunci yang akan membuatnya tidak beresiko meledak.

Perbedaan utama dari smartphone di sini adalah baterai, yang seperti yang kita ketahui merupakan biang keladi yang selalu dianggap pemicu meledaknya Galaxy  Note 7 sebelumnya. Samsung Galaxy Note Fan Edition sendiri dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.200mAh yang lebih kecil dibandingkan dengan Galaxy Note 7 dengan kapasitas daya baterai 3.500mAh. Selain itu, kabarnya baterai baru yang disematkan di Galaxy Note Fan Edition ini telah melewati uji keamanan baterai 8 poin yang sama persis seperti yang dilakukan Samsung dengan Galaxy S8.

Selain itu, Galaxy Note Fan Edition juga dilengkapi dengan perangkat lunak yang sama dengan Galaxy S8 dan S8 +, lengkap dengan Bixby default di dalamnya.

Spesifikasi lainnya, smartphone Galaxy Note Fan Edition identik dengan Note7. Samsung tidak malu mengakui bahwa Galaxy Note Fan Edition pada dasarnya dibuat dari Note7 atau mungkin bisa disebut sebagai Refurbished atau edisi pembaharuan. Ponsel baru ini dibuat dari semua komponen Note7 yang tidak terpakai, yang dibuat oleh Samsung dengan bahan-bahan yang ramah lingkungan.

Samsung berencana untuk menjual 400.000 unit Galaxy Note Fan Edition di Korea, dan penjualan di pasar lain yang akan dijadwalkan kemudian. Namun kemungkinan besar, Galaxy Note Fan Edition tidak akan dirilis berdekatan dengan Galaxy Note 8 yang kabarnya sedang digarap oleh Samsung.

Galaxy Note Fan Edition dijual dengan harga 699,600 Won (setara dengan USD$ 611 atau Rp8,2 juta-an) dan akan tersedia tanggal 7 Juli 2017 dengan berbagai pilihan warna Black Onyx, Blue Coral, Gold Platinum, dan Silver Titanium. Dalam paket penjualannya, pembeli akan mendapatkan sebuah cover case dengan  warna senada dengan pilihan warna smartphone.

Sumber: GSMArena