pulsa-logo

WhatsApp Bakal Suguhkan Fitur Night Mode, Apa Gunanya?


Fauzi

Senin, 03 Juli 2017 • 10:29

WhatsApp


Sejak dibeli Facebook pada tahun 2014 lalu dengan gelontaran dana USD$ 21 miliar, WhatsApp secara konsisten mencari cara dan strategi untuk menambahkan jumlah penggunanya yang kini jumlahnya menyentuh lebih dari 1,2 miliar. Salah satunya adalah dengan menghadirkan fitur-fitur baru.

Di halaman resmi WhatsApp versi terjemahan ada tertulis fitur baru yakni “Night Mode”. Tidak, ini bukan Night Mode yang akrab di benak Anda dengan layar hitam atau layar yang meredup untuk  membalikkan teks hitam di latar belakang putih untuk menghasilkan UI yang tidak akan “menyiksa” mata Anda di malam hari. Sama sekali bukan.

Fitur Night Mode untuk WhatsApp bekerja dengan kamera UI untuk meningkatkan kualitas foto yang diambil dalam kondisi kurang cahaya. Fitur ini dapat berguna untuk membantu meningkatkan kualitas gambar di panggilan video juga. Di laman tersebut ditulis bahwa fitur Night Mode akan dihadirkan pertama kali untuk perangkat  berbasis iOS dan kemudian sampai ke versi Android.

Antarmuka kamera di WhatsApp versi terbaru ini tampil mendasar. Belum memiliki filter video, menawarkan pilihan untuk memperbesar dan memperkecil tampilan, sebuah tombol untuk mengaktifkan atau menonaktifkan lampu kilat LED, dan kemampuan untuk beralih dari kamera menghadap ke belakang menghadap ke arah depan. Tapi jika Night Mode memang menjadi fitur yang segera dihadirkan oleh WhatsApp, maka akan dapat lebih meningkatkan kualitas gambar dan video dari modus kameranya di kondisi minim cahaya.

Sumber: PhoneArena