Atrk
ads skin gagal

ASUS Tunda Update Android Wear 2.0 untuk ZenWatch 2 dan 3

  • Tary
  • Monday, 03 July 2017 16:13
  • Published in News

ASUS ZenWatch 2 dan ZenWatch 3 adalah beberapa smartwatch Android Wear yang belum menerima update Android Wear 2.0, dan tampaknya keduanya harus menunggu sedikit lebih lama.

Menurut akun Twitter ASUS Germany, update ZenWatch 2 dijadwalkan akan tersedia pada bulan Juli atau Agustus (tergantung modelnya) dan update ZenWatch 3 telah diajukan ke Google untuk mendapatkan persetujuan, sehingga update semestinya akan segera tersedia dalam beberapa hari mendatang.

Foto: Android HeadlinesFoto: Android Headlines

ZenWatch 2 dirilis pada tahun 2015 dan ZenWatch 3 pada tahun 2016. Keduanya merupakan peranti jam pintar dengan sistem operasi Android Wear yang populer di pasaran, terutama karena harganya yang murah.

ZenWatch 3 meninggalkan desain layar persegi dan beralih ke layar berbentuk bundar. Asus juga menjejali jam tangan ini kesiapan untuk menerima update Android Wear 2.0 dengan menambahkan tiga tombol pada ruas bodinya. Harga keduanya di bawah $ 300, dan faktanya ZenWatch 2 sekarang bahkan dapat ditebus dengan harga mendekati $ 100.

Sebagian besar smartwatch dijadwalkan untuk mendapatkan pembaruan ke Android Wear 2.0 pada akhir musim gugur ini meski akhirnya Google akhirnya harus menunda realisasinya hingga musim semi. Sebagian besar smartwatch yang beredar di pasaran dipastikan mendapatkannya dengan pengecualian untuk perangkat smartwatch generasi pertama seperti Moto 360, Gear Live dan LG G Watch.

Beberapa smartwatch tidak banyak yang mendapat update sejauh ini, dan para produsen jam sebenarnya tidak mendapatkannya. Kemungkinan para produsen tersebut hanya memiliki tim kecil untuk mengerjakan pembaruan tersebut yang mencakup di dalamnya dukungan terhadap Android Pay, Google Assistant dan lain sebagainya. (Tary)

Sumber: AndroidHeadlines

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Monday, 03 July 2017 16:14
  • font size