pulsa-logo

ZUK Tidak Jadi Ditenggelamkan, Ini Alasannya


dian iskandar

Senin, 03 Juli 2017 • 16:20

ZUK,Lenovo,Motorola,haga lenovo,fitur lenovo


Pernyataan CEO ZUK di Weibo, sumber: GizmochinaPernyataan CEO ZUK di Weibo, sumber: Gizmochina

Sejak beberapa minggu yang lalu, berhembus rumor yang mengisyaratkan bahwa Lenovo berencana untuk merobohkan merek ZUK dan memfokuskan bisnis smartphone-nya di bawah merek Moto. Lenovosempat membantahrumor tersebut, namun bukannya mereda, malah kabar lainnya terus bermunculan.  Bahkanbaru-baru ini dari situs resmi Lenovo China dan Motorola.com.cn memicu desas-desus tersebut.

Lenovo kemungkinanmemang berencana untuk meninggalkan merek smartphone ZUK-nya saat situs Lenovo dan ZUK mengisyaratkan hal inidi Motorola.com.cn situs baru ini berisi link untuk menavigasi ke situs resmi Lenovo di China dimana hanya berisi kataloglaptop, tablet, gadget smarthome, printer dll, dan lain sebagainya yang dipamerkan untuk dijual. Tapitidak termasuk ponsel. Apalagi ponsel ZUK.

Tapi Chang Cheng (mantan VP Lenovo dan kini menjabat sebagaiCEO ZUK ) hari initelah mengisyaratkan melalui halaman Weibo-nya bahwa ZUK Z3 akan segera dirilis. Jelas, pengumuman dari CEO tersebut telah meruntuhkan rumor yang berkembang selama ini bahwa Lenovo akan meninggalkan merek ZUK. Beliaujugamengisyaratkan bahwa perusahaan tersebut akan memiliki 4 acara berbeda dalam waktu tiga bulan ke depan.Tepatnya antara bulan Juli dan September 2017.

Postingannyatersebut menarik banyak komentar dengan satu pertanyaan dari netizen. Terutama mengapa ZUK Z3 akan diluncurkan di tengah-tengah rumor yang berkembang bahwa Lenovo akan meninggalkan merek ZUK?

Dan tanggapan Chang Cheng bersifat afirmatif. Meskipun tanggapan CEO selanjutnya mungkin tidak terlalu eksplisit, namun dia tetap tidak mengungkapkan bahwa merek tersebut telah mati. Bahkan Chang Cheng menganggap bahwa merek ZUK adalah merek smartphone populer dan untuk itulah mereka tetap berupaya merilis smartphone ZUK generasi terbaru.

ZUK Z3 akan menjadi ponsel ZUK generasiberikutnya yang akan didukung oleh processor Qualcomm Snapdragon 836, RAM 8GB dan penyimpanan memori internal256GB.

Lenovo akan menjadikan ShenQisebagai perusahaan induk ZUK. Jadi, ada kemungkinan ZUK mobile akan memperkenalkan smartphone-nya sebagai merek independen. (Nariswari)


Sumber: Gizmochina