pulsa-logo

Bangun Dua Pabrik Baru, Samsung Pasok Panel OLED untuk iPhone?


Galing

Senin, 03 Juli 2017 • 16:44

iPhone 8, iPhone 7s, iPhone 7s Plus, iPhone Oled, Apple iPhone Baru


Terlepas dari persaingan sengit dalam bisnis smartphone yang telah berkembang selama bertahun-tahun antara Apple dan Samsung, kenyataannya Apple mengandalkan Samsung untuk memasok komponen tertentu untuk iPhone. Hubungan itu berlanjut sampai hari ini.

Kenyataannya Samsung  memasok panel OLED untuk produk iPhone 10th Anniversary mendatang. Samsung telah menjadi salah satu perusahaan yang memproduksi chipset Apple Ax sesuai dengan spesifikasi yang diminta oleh Apple.

Foto: Phone ArenaFoto: Phone Arena

Kabarnya Samsung akan terus memasok panel OLED ke Apple dalam waktu dekat. Dan Apple akan mengirim semua unit iPhone terbarunya dengan display jenis OLED dimulai pada tahun 2018 nanti. Samsung pada akhirnya diharapkan akan bisa mengirimkan hingga 180 juta panel OLED kepada Apple sepanjang tahun 2018.

Samsung menurut laporan yang PULSA kutip dari PhoneArena dikabarkan akan menghabiskan dana sebesar 21 miliar dolar untuk membangun dua pabrik baru untuk keperluan produksi display OLED yang kemungkinan akan digunakan untuk model iPhone masa depan. Layar jenis OLED yang dikirimkan tidak akan diproduksi dari dua pabrik yang didirikan tersebut setidaknya sampai tahun 2019, dan begitu puncak produksi layar dicapai, Samsung akan siap menggarap 270.000 panel OLED tambahan setiap bulannya dari kedua pabrik baru tersebut. (Tary)

Sumber: PhoneArena