pulsa-logo

Wow, Samsung Masih Rajai Produksi Layar Smartphone di 2017!


Galing

Senin, 03 Juli 2017 • 17:17

Samsung, Layar OLED Samsung, Layar OLED Fleksibel, Layar OLED Tradisional, Layar LCD


Foto: Samsung Official SitesFoto: Samsung Official Sites

Berdasarkan data pasar yang dirilis oleh pelacak industri IHS Markit, Samsung masih menjadi produsen layar smartphone nomor satu di kuartal pertama 2017.

Salah satu alasan untuk kinerja yang luar biasa ini adalah pertumbuhan pengiriman layar OLED yang dilakukan sepanjang periode tersebut.

Penjualan Samsung Display pada kuartal pertama 2017 mencapai lebih dari $ 3,5 miliar yang mewakili 27,2 persen dari pangsa pasar global. Narasumber orang dalam industri mempercayai bahwa pertumbuhan keseluruhan ini penting karena kuartal ini dianggap sebagai musim yang cukup sepi bagi industri pembuatan layar.

Samsung Display bahkan tercatat telah mengalahkan Japan Display yang hanya menyumbang 17,8 persen dari pangsa pasar internasional. Slot ketiga diambil oleh LG Display Co. Sementara peringkat keempat diambil oleh BOE Technology Group of China.

Foto: Official Samsung SitesFoto: Official Samsung Sites

Pasar global untuk display OLED dan LCD berukuran 9 inci kebawah telah meningkat sebanyak 35 persen, dibandingkan periode yang sama tahun lalu dan ini berarti menghasilkan sebanyak $ 13 miliar total penjualan.

Samsung Display mengambil keuntungan dari penjualan booming OLED yang dimanfaatkan dalam pembuatan perangkat Galaxy S8 andalannya. Dari bulan Januari hingga Maret, raksasa elektronik tersebut telah berhasil menjual layar yang bisa ditekuk hingga senilai US $ 1,1 miliar. Harga perangkat dengan display OLED fleksibel saat ini rata-rata dipatok sekitar $ 65,3. Ini hampir dua kali harga perangkat OLED standar yang dibanderol sekitar $ 36,7 dan lebih mahal melampaui tiga kali lipat dari harga display LCD yang berkisar $ 18,9.


Kenaikan keseluruhan berjumlah 35 persen dalam penjualan display smartphone global, dalam periode yang biasanya dianggap sedang dalam musim sepi, nampaknya menandakan bahwa pasar produk OLED tumbuh dengan kecepatan yang begitu pesat.

Hal ini menyebabkan pengamat industri memproyeksikan produksi dan penjualan perangkat akan mencapai rekor tertinggi selama 2017 ini. Menanggapi proyeksi ini, LG Display secara agresif mencoba menempatkan dirinya dalam pasar yang berkembang pesat ini dengan merencanakan investasi sebesar $ 3,5 miliar yang ditujukan untuk mencapai setidaknya hingga 50 persen kapasitas produksi milik Samsung. Peningkatan penjualan display Q1 sebesar 10 persen ini telah melampaui kinerja penjualan di lini produk ini pada periode yang sama tahun lalu. Dengan segala langkah yang telah diambil ini, LG Display bertekad untuk mencapai tujuannya pada tahun ini. (Tary)

Sumber: AndroidHeadlines