pulsa-logo

Kabar Baik, Facebook Bisa Bantu Cari Wifi Gratisan!


Arief Burhanuddin

Selasa, 04 Juli 2017 • 08:38

facebook, wifi, wiufi gratis


Facebook berusaha terus berusaha menyempurnakan mesin uangnya. Salah satu upayanya adalah dengan emnyempurnakan fitur yang memudahkan pengguna menemukan koneksi Wi-Fi saat bepergian.

Jaringan sosial terbesar dunia tersebut telah mengumumkan perluasan fitur Find Wi-Fi-nya, meskipun sampai saat ini fitur tersebut hanya tersedia di sejumlah negara. Saat ini, Facebook berencana untuk meluncurkan fitur pencar Wifi gratisan ini di seluruh dunia, untuk pengguna Android dan iOS.

 

Fitur Find Wi-Fi akan kepada Anda lokasi hotspot terdekat yang menawarkan Wi-Fi gratis kepada pelanggan, dan kemudian mencantumkannya di peta.

 

HAl ini tentu sangat berguna bila Anda tidak sedang emmiliki paket kuota data, atau sinyal operator Anda sedang buruk. Baik juga untuk Anda yng ingin menghemat kuota data sehingga jumlah pemakaiannya tidak membengkak. 

 


Sebagai catatan, fitur ini hanya bekerja jika sebuah perusahaan benar-benar menyatakan bahwa mereka menawarkan koneksi Wi-Fi gratis via halaman Facebook mereka.

 

"Kami meluncurkan Find Wi-Fi di beberapa negara tahun lalu dan banyak yang merasa hal tersebut tidak hanya bermanfaat untuk orang-orang yang bepergian, tapi sangat berguna di daerah di mana data seluler sangat sulit didapat," kata Direktur Teknik Facebook Alex Himel Di postingan blognya.

 

"Find Wi-Fi membantu Anda menemukan lokasi hotspot Wi-Fi terdekat yang telah dibagikan oleh sebuah spot usaha yang diberiatahukan melalui laman Facebook mereka. Jadi dimanapun Anda berada, Anda dapat dengan mudah memetakan koneksi terdekat saat koneksi data Anda lemah." Imbuhnya

 

Jika Anda telah emlakukan update  aplikasi Facebook, Anda dapat menemukan fitur Find Wi-Fi di tab 'Lainnya' di aplikasi.

 

Perlu diingat, Anda tetap harus selalu berhati-hati saat terhubung ke jaringan publik.

 

Sumber artikel dan gambar: Independent UK