pulsa-logo

HP YunOS Book 10 G1, Laptop 2-in-1 Buah Kolaborasi Alibaba dan HP


Fauzi

Selasa, 04 Juli 2017 • 16:28

HP YunOS Book 10 G1


Pasca sukses di industri e-commerce Alibaba terus merangsek ke segmen lainnya. Salah satunya adalah dengan mengembangkan sistem operasi yang dikenal sebagai YunOS.

Bekerja sama dengan Hewlett-Packard (HP), Alibaba belum lama ini mengumumkan HP Book 10 G1 2-in-1 yang menampilkan sistem operasi YunOS di Mobile World Congress (MWC) Shanghai 2017. Perangkat ini dirancang untuk menunjang sektor pendidikan.

HP Book 10 G1 dilengkapi layar 10,1 inci, kamera 5 megapiksel dan prosesor Intel Atom. Perangkat ini kabarnya tidak akan dijual melalui saluran ritel reguler, dan akan membentuk kemitraan dengan unit pendidikan. Saat ini, Alibaba telah bermitra dengan 15 perancang software kelas cerdas untuk menciptakan konten pendidikan untuk perangkat ini.

Perangkat 2-in-1 akan tersedia pada bulan Agustus akan tetapi belum diketahui berapa Harga yang akan di Bandrol untuk perangkat tersebut.

Karena Google tidak dapat memasuki pasar pendidikan China dengan produk Chromebook-nya, HP dan Alibaba diharapkan dapat menghasilkan permintaan yang kuat dari sektor pendidikan di negara itu.

Selain laptop, Alibaba juga meluncurkan tiga smartphone menggunakan YunOS, dengan target utamanya adalah siswa. Smartphone YunOS disebut tampil dengan layar 5,5 inci dan deteksi sidik jari untuk memberikan keamanan dan layanan. (Tary/Ozi)

Sumber: DigiTimes