pulsa-logo

Qualcomm Bantu HMD Percepat Pengembangan Perangkat VR


Fauzi

Rabu, 05 Juli 2017 • 11:26

Virtual Reality


Qualcomm baru-baru ini mengumumkan program akselerator untuk mendorong HMD dalam mengembangkan perangkat VR. Adapun program akselerator HMD (HAP) untuk membantu produsen perangkat VR dengan cepat mengembangkan perangkat VR mandiri premium hingga diproduksi dan dirilis ke publik.

Inti dari program ini adalah referensi desain untuk VR mandiri yang direkayasa untuk meminimalkan perubahan perangkat lunak, menghindari berbagai masalah perangkat keras, dan validasi komponen kunci di dalamnya.

Qualcomm mengatakan bahwa pihaknya telah menambahkan dan memvalidasi beberapa komponen perangkat keras baru untuk mendukung pengalaman VR yang lebih mendalam.

Perusahaan ini bekerja sama dengan Ximmerse pada pengendali untuk mengoptimalkan platform seluler Snapdragon Qualcomm untuk meningkatkan  proses pelacakan drift-free presisi tinggi dan latensi yang rendah.

Qualcomm juga akan mengintegrasikan sensor BMX055 Bosch Sensortec untuk pengukuran inersia frekuensi dan presisi yang tepat dan OV9282 OmniVision, sensor gambar rana global kecepatan tinggi 1 megapiksel, yang nantinya digunakan untuk pelacakan gambar di perangkat VR dengan akurat.

Untuk mendukung pengembangan konten VR premium, Qualcomm telah merilis Snapdragon 835 VR Development Kit (VRDK) dan Kit Development Software  Snapdragon VR (SDK) yang  telah ditingkatkan.

Sementara itu, perangkat VR mandiri pertama yang diproduksi oleh HMD yang didukung oleh  Daydream yang dikembangkan oleh Qualcomm dan Google,  diperkirakan akan memasuki pasar pada akhir tahun 2017. Dan kinerja perangkat tersebut akan mengandalkan prosesor Snapdragon 835.


Sumber: DigiTimes