pulsa-logo

Moto Z2 Play Resmi Meluncur di Asia Tenggara


Fauzi

Rabu, 05 Juli 2017 • 13:47

Moto Z2 Play


Memperkuat posisinya di pasar ASEAN, Motorola secara resmi meluncurkan smartphone baru, Moto Z2 Play, di Okura Prestige Hotel, Bangkok, Thailand.

Moto Z2 Play adalah smartphone generasi berikutnya yang hadir untuk memenuhi janji inovasi mobil yang sama sekali baru. Dengan Moto Mods, smartphone ini bertransformasi menjadi sesuai dengan apa yang benar-benar dibutuhkan pengguna, kapan pun pengguna membutuhkannya.

Dari sisi desain, Moto Z2 Play diracik dengan konstruksi unibody full metal. Kombinasi ini, disebut tidak hanya membuat smartphone tampil hebat, tapi juga tahan banting. Secara fisik, Moto Z2 Play memiliki dimensi 156,2 x 76,2 x 5,99 mm. Dengan ketebalan hanya 5,99 mm smartphone ini tergolong cukup ramping.

Adapun untuk spesifikasinya sendiri, Moto Z2 Play mengemas layar Super AMOLED 5.5 inci Full HD yang telah dilapisi pelindung Corning Gorilla Glass. Sementara untuk medukung kinerjanya, smartphone ini ditenagai prosesor octa-core Snapdragon 626 berkecepatan 2.2GHz ditandem dengan GPU Adreno 506, RAM 4GB, serta memori internal 64GB yang bisa diperluas via kartu microSD hingga 2TB.

Untuk alat pengabadi momennya sendiri, Moto Z2 Play mengandalkan kamera dual-pixel 12MP di bagian belakang dan kamera 5 MP untuk selfie. Sebagai penyuplai daya smartphone ini mengandalkan baterai berkapasitas 3000 mAh.

Dari sisi konektivitas smartphone yang sudah support jaringan 4G ini membawa serta sejumlah fitur, seperti USB Type C, NC, Tap&Pay, Bluetooth 4.2, dan port audio 3.5mm.


Moto Z2 Play menjalankan Android Nougat dengan Moto Experience yang mencakup fitur Moto Display, Moto Actions, Moto Voice. Dengan Moto Actions, misalnya, pengguna dimungkinkan untuk menyalakan/mematikan lampu senter cukup dengan menggoyangkan ponsel.

Selain itu, seperti pendahulunya, smartphone ini juga dilengkapi dengan sejumlah Moto Mods, di antara yang terbaru adalah Moto Mods Gamepad, Moto Style Mods, dan lain-lain.  Motorola membenamkan teknologi wireless charging pada Moto Style Mods, namun tidak memasukkannya ke dalam Moto Z2 Play secara langsung, lantaran Moto menginginkan adanya sebuah tenkologi pengisian daya yang canggih sambil tetap menjaga ketipisan perangkatnya. Moto Style Mods disertakan pada paket penjualan untuk memberikan fleksibilitas kepada pengguna untuk memiliih cara pengisian daya yang mereka inginkan untuk perangkat mereka, baik secara konvensional menggunakan kabel USB Type C maupun wireless charging.

Sayang berapa harga smartphone ini belum diungkap lebih jauh. Jadi, kita tunggu saja perkembangannya. (Galing/Ozi)