pulsa-logo

Apple Siap Gelontorkan Miliaran dolar untuk LG Produksi Layar OLED iPhone


dian iskandar

Rabu, 05 Juli 2017 • 15:35

Apple,LG,iPhone 8,iPhone OLED


iPhone 8 disebut-sebut akan menjadi produk pertama yang akan menyandang layar OLED. Guna memenuhi suplai layar OLED, Apple bersedia menggelontorkan miliaran dolar kepada LG. Saat ini pemasok layar OLED terbesar masih dipegang oleh Samsung. Tapi rupanya Apple akan mengurangi ketergantungan kepada Samsung dengan menawarkan investasi kepada LG.

Menurut laporan dari Korea Selatan, Apple hampir menandatangani kesepakatan dengan LG Display dengan nilai mencapai 2,24 miliar dolar AS pada afiliasi produsen layar LG.

Apple dilaporkan melakukan akan melakukan investasi ini dengan tujuan agar anak usaha LG dapat meningkatkan produksi panel OLED dan secara eksklusif memasok panel OLED tersebut untuk iPhone. LG Display dikatakan sedang mempertimbangkan tawaran tersebut dan mungkin akan membuat keputusan akhir mengenai masalah ini dalam beberapa minggu mendatang.

Jika Apple beralih ke teknologi layar OLED pada iPhone-nya, maka  perusahaan asal Cupertino AS itu harus bekerjasama dengan pemasok besar seperti Samsung untuk waktu yang cukup lama mengingat Samsung memang memegang pasar OLED terbesar.

Tawarannya untuk menginvestasikan miliaran dolar di LG Display dapat dipandang sebagai langkah jangka panjang untuk melakukan persifikasi rantai pasokan sehingga pada akhirnya ketika semua model OLED bermunculan, perusahaan tidak bergantung hanya pada satu pemasok utama panel OLED. (*)

Sumber: Ubergizmo