pulsa-logo

iPhone 8 akan Ganti Touch ID dengan Pemindai Wajah 3D


dian iskandar

Rabu, 05 Juli 2017 • 15:46

iPhone,Apple,iPhone 8,fitur iphone 8,harga iphone


ilustrasi,sumber: 9to5macilustrasi,sumber: 9to5mac

Menurut informasi terbaru yang bersumber dari Bloomberg melaporkan bahwa Apple saat ini sedang melakukan serangkaian pengujian denganmenggunakan sensor pendeteksi wajah 3D, yang nantinya akan dapat  dijadikan fitur pengganti otentikasi sidik jari Touch ID.

Laporan tersebut juga meyakini iPhone generasi terbaru dapat mencakup tampilan refresh rate ProMotion yang telah diperbaharui  yang terlihat pada iPad Pro generasi terbaru serta chip Apple Neural Engine yang dibuat khusus untuk penanganan AI (artificial intelligence).

Dengan iPhone 8 diharapkan akan menampilkan desain dengan bezel yang sangat tipispara analis telah membuat berbagai prediksi tentang di mana Apple akan menempatkan Touch ID. Termasuk ada prediksi yang menyebutkan bahwa TouchID  akan dibenamkandalam layar(seperti yang baru-baru ini dipamerkan olehQualcomm yang ternyata akan diadopsi oleh smartphone generasi mendatang Vivo). Selain prediksi penempatan di bawah layar, ada juga prediksi lain yang menyebutkan bahwa TouchID akan ditempatkan di belakang bodiiPhone, tepatnyadi dekat port pengisian daya.

Bloomberg juga menyebutkan bahwa fitur  pendeteksianwajah baru itu kelak nantinya akan menggantikan TouchIDsepenuhnya. Termasuk untuk membuka kunci perangkat dan memberi otorisasi pembayaran mobile Apple Pay. Haingga saat ini Apple masih melakukan serangkaian pengujian sistem keamanan yang  canggih yang memungkinkan pengguna untuk dapat dengan mudahmasuk ke perangkat dengan sistem identifikasi yang akurat dan aman, mengotentikasi pembayaran mobile, dan meluncurkan aplikasi aman dengan memindai wajah mereka, serta menguji kemungkinan adanya pemalsuan wajah.

Menurut  keterangan yang disampaikan oleh seorang narasumber  yang mengetahui  pengujian fitur  tersebut, teknologi  ini didukung oleh sensor 3-D baru, dengan menambahkan berbagai  fitur pemindaian bentuk wajah, detail, kerutan dan pola wajah orang. Namun sang narasumber masih enggan  untuk banyak mengidentifikasi dan membahas teknologi yang masih dalam pengembangan tersebut. Perusahaan juga menguji pemindaian mata untuk memperkuat  sistem pengamanan tersebut.

Kembali ke berita yang dirilis olehBloomberg, jika hal ini memang benar adanya, maka Apple melalui iPhone 8 adalah yang pertama yang akanmenampilkan teknologi  face detection. Inovasi besar Apple juga dihadirkan pada penggunaan ProMotion display  yang pertama kali diperkenalkan pada iPad Pro generasi terbaru 10,5 incidan 12,9 inci padabulan lalu. ProMotion display mampu melakukan update pada refresh rate yang lebih tinggi yang secara dramatis mengurangi motion blur terutama saat scrolling di layar.  Ada sebuah chip khusus baru yang terintegrasi  secara internal  di dalamnya yang disebut sebagai Apple Neural Engine yang akan mendukung  ProMotion display serta mendukung tugas-tugas AI.

Mei lalu,, Bloomberg pertama kali melaporkan chip baru yang diharapkan dapat menangani pengenalan gambar, prediksi teks, dan tugas AI lainnya. Apple juga menyertakan chip M-series khusus untuk mendeteksi gerakan dan metrik lainnya.


Analis KGI Securities Ming-Chi Kuo merilis sebuah laporan tadi pagi yangjuga mengklaim bahwa iPhone 8 akan menggunakan fitur face detection untuk menggantikan fungsi Touch ID. (Nariswari)

Sumber: Bloomberg via 9to5mac

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44