pulsa-logo

Seperti Ini Wujud Samsung Exynos VR III


Fauzi

Kamis, 06 Juli 2017 • 11:44

Samsung Exynos VR III


Sejak beberapa waktu yang lalu, beredar rumor yang menyebutkan bahwa Samsung sedang mengerjakan headset VR standalone yang dinamakan Exynos VR III.

Beberapa hari yang lalu, di Weibo muncul gambar dari prototipe headset Samsung Exynos VR III. Disebutkan bahwa Samsung Exynos VR III memiliki fitur built in dan bekerja tanpa memerlukan smartphone sehingga bisa digunakan secara mandiri.

Perangkat ini hadir dengan prosesor heksa-core yang terdiri dari dua inti CPU Samsung M2 dengan clock speed 2.5GHz, dan empat inti CPU ARM Cortex A53 clock speed 17GHz. Tampak pada bagian depan, perangkat ini dibekali dengan penampang layar berwarna hitam, adapun dimensi dari Samsung Exynos VR III tampak sedikit lebih besar dan kokoh jika dibandingkan dengan  perangkat VR lainnya.

Samsung Exynos VR III memiliki layar WQHD + ganda atau layar 4K tunggal dan dilengkapi dengan sensor pelacakan mata, pelacakan gerakan tangan, pengenalan suara dan lainnya, yang dapat meningkatkan pengalaman pengguna selama menikmati beragam konten VR di Samsung Exynos VR III.

Di Weibo disebutkan bahwa Exynos VR III tersebut masih dalam tahap prototipe, sehingga Samsung masih membutuhkan beberapa waktu sebelum perangkat ini resmi untuk diluncurkan.

Sumber: Geeky-Gadget