pulsa-logo

Studi: Gara-Gara Game, Produktivitas Anak Muda Jadi Menurun


dian iskandar

Kamis, 06 Juli 2017 • 14:47

Studi: Gara-Gara Game, Produktivitas Anak Muda Jadi Menurun


ilustrasi: Foto:PULSAilustrasi: Foto:PULSA

Jika ada pilihan untuk tinggal di rumah dan bermain game sepanjang hari atau pergi ke sekolah atau bekerja atau menjadi orang dewasa yang bertanggung jawab, kami yakin bahwa jika tidak ada dampaknya, ada banyak gamer yang akan memilih yang pertama. Namun tampaknya pilihan hipotetis mulai menjadi kenyataan, setidaknya itu menurut sebuah studi baru-baru ini.

Seperti dilansir Ubergizmo, sebuah makalah yang dikeluarkan oleh National Bureau of Economic Research di Amerika Serikat, telah menemukan bahwa anak muda pria berusia antara 21-30 tahun bekerja dengan jam yang lebih sedikit dibandingkan dengan generasi sebelumnya. Yang lebih spesifik, studi tersebut menemukan bahwa mereka bekerja 203 jam lebih sedikit dalam setahun atau sekitar minus 8,45 hari per tahun dibandingkan sebelumnya, dan salah satu alasannya adalah tekait dengan game.

Dalam studi tersebut, mereka menemukan bahwa pria berusia 21-30 menghabiskan waktu bermain game rata-rata 3,4 jam seminggu, dibandingkan dari sebelumnya yang rata-rata hanya 2 jam. Salah satu alasan kenapa waktu bermain ame jadi lebih lama karena peningkatan kualitas game di mana MMORPG seperti World of Warcraft dapat mengakibatkan pemain menghabiskan banyak waktu sekaligus.

Ini adalah studi yang menarik dan ini meningkatkan beberapa poin bagus, walaupun beberapa ahli sebelumnya menyarankan bahwa ada alasan lain mengapa kita bekerja lebih sedikit daripada sebelumnya, seperti globalisasi, perubahan teknologi, beralih ke pekerjaan layanan, dan lebih banyak lagi. Jika Anda soerang game, setujukahdengan penelitian ini? (*)

Sumber: Ubergizmo