pulsa-logo

HMD Copot Notifikasi LED di Nokia 6 Versi Global, Kenapa?


Fauzi

Kamis, 06 Juli 2017 • 15:02

Nokia 6


Mungkin kabar ini akan terdengar mengejutkan bagi penggemar Nokia yang ingin segera mendapatkan smartphone terbaru yang diperkenalkan oleh HMD Global awal tahun ini.

Nokia 6, yang merupakan handset HMD pertama yang awalnya hanya tersedia di pasaran China, akan memiliki varian global yang ternyata memiliki beberapa perbedaan dengan versi aslinya. Nokia 6 versi global akan mulai dijual di pasar global pada bulan Agustus 2017. 

Di China, ada dua model Nokia 6 yang tersedia untuk pembelian, namun memiliki kesamaan saat menyangkut perangkat keras. Satu-satunya perbedaan antara versi TA-1000 dan TA-1003 adalah bahwa TA-1003 hadir dengan layanan Google, sedangkan yang pertama tidak.

Namun, ketika sampai pada versi global, ada banyak perbedaan yang kemungkinan besar akan kita bahas begitu smartphone tersebut tiba di pasar global. Sampai saat itu, hal inilah yang mungkin belum  banyak diketahui. Namun kabar terbaru yang dilansir dari Phonearena mengungkap  bahwa pihak HMD telah secara terbuka mengkonfirmasi hal tersebut.

Tampaknya versi global Nokia 6 tidak akan hadir dengan fitur Notification LED yang sebelumnya disertakan dalam Nokia 6 di China. Tak satu pun dari empat model Nokia 6 versi global (TA-1033, TA-1039, TA-1021, TA-1025) yang akan menambahkan fitur ini.

HMD mengatakan bahwa mereka dengan berat hati telah mengambil keputusan untuk menghapus Notification LED setelah melakukan beberapa penelitian. Jika menyangkut pertanyaan Anda tentang mengapa ada penghapusan fitur Notification LED dari Nokia 6 versi global, ingatlah bahwa dalam kaitannya dengan pasar global, dan karena penelitian yang spesifik, keputusan tersebut telah dibuat dengan sematang mungkin.

Fitur Notification LED biasanya membuat segalanya lebih mudah bagi seseorang yang menggunakan saluran komunikasi yang berbeda (SMS, aplikasi perpesanan, email, panggilan masuk, sebagainya). Notification LED itu akan membantu Anda menghindari memeriksa smartphone setiap saat untuk memastikan Anda sudah menerima pesan yang harus Anda balas. Meski begitu, sebenarnya ada atau tidak adanya fitur Notification LED untuk Nokia 6 versi global tidak akan berpengaruh untuk penggemar Nokia.


Sumber: PhoneArena