pulsa-logo

Susul Amazon & Google, Alibaba Besut Speaker Pintar Tmall Genie


Fauzi

Kamis, 06 Juli 2017 • 16:19

Tmall Genie


Menyusul langkah Amazon dan Google, Alibaba diketahui bakal terjun ke bisnis asisten pribadi berbasis suara dengan mengeluarkan TMall Genie. Seperti kita dua rival Alibaba, Amazon dan Google telah mengeluarkan speaker yang bisa bertindak sebagai asisten pribadi, yakni  Amazon Echo dan Google Home.

Adapun TMall Genie, secara desain speaker ini mirip dengan Amazon Echo, yaitu dengan bentuknya yang silindris, diserta fitur omni-directional dan lampu LED yang menunjukkan apa yang sedang dilakukan oleh perangkat ini.

TMall Genie didukung oleh asisten suara AliGenie, dan dapat melakukan berbagai tindakan, seperti yang dilakukan oleh Amazon Echo dan Google Home. Kabarnya Tmall Genie akan mengaktifkan asistennya dalam bahasa Mandarin. Kegunaaannya adalah dapat memesan barang dari Tmall menggunakan pengenalan voiceprint untuk memberi otorisasi suara orang yang memesan.

Perangkat tersebut juga dapat digunakan untuk mengendalikan peralatan rumah tangga pintar, meminta informasi cuaca atau berita, dan mendengarkan musik. Saat ini TMall Genie baru diluncurkan di China. Harganya sekitar harga 500 Yuan atau setara Rp1 juta-an.

Sumber: GSMarena

LATEST TIPS-APPS

Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah
Scan Ragam Dokumen Dengan Mudah

2018-05-22 20:01:44