pulsa-logo

MWC Shanghai Trip 2017: Mengintip Vivo Experience Store Shanghai


Hairuddin

Kamis, 06 Juli 2017 • 17:04

Vivo, Shanghai, MWC, Inovasi, Trip, Experience Store, Xplay6, X9, X9 Plus, X9s Plus,


(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Bersamaan dengan ajang MWC Shanghai 2017, yang berlangsung sejak tanggal 28 Juni hingga 1 Juli 2017 lalu, PULSA berkesempatan mengunjungi Vivo Experience Store di salah satu sudut kota Shanghai.

Ditemani oleh Sylvia, Public Relation Vivo Global, awak media dari sejumlah Negara diajak untuk merasakan secara langsung produk-produk Vivo, baik ponsel maupun gadget pendamping.

Konsep Experience Store dimana calon pembeli dapat merasakan langsung teknologi-teknologi yang disematkan dalam ponsel Vivo yang akan mereka beli merupakan ide cemerlang sehingga calon pembeli tidak lagi ragu untuk membeli produk Vivo yang dijual di Store ini.

(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Sejumlah produk ponsel Vivo yang mungkin tidak dirilis di Tanah Air, semisal X9, X9 Plus dan Xplay6 tampak siap kita coba di raknya masing-masing. Termasuk juga headset Vivo yang saat ini masih dipasarkan hanya di Cina, serta Vivo VR Seen, yakni sebuah goggle VR untuk menikmati tayngan Virtua reality via ponsel-ponsel Vivo.

(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)

Tidak ada keterangan kapan produk-produk gadget, headset dan VR Goggle itu masuk ke Inonesia, yang paati kualitasnya sudah dapat dibilang oke.


(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Salah satu sudut akan memperlihatkan kita bagaimana rasanya teknologi HiFi pada ponsel Vivo. Yang menurut pengalaman PULSA cukup memberikan tambahan tendangan bass dan ruang yang lebih terpisah antara output dari driver headset sebelah kanan dan kiri. Memungkinkan lebih banyak frekuensi yang terdengar oleh user.

(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)

Sebuah hall of fame, memperlihatkan foto-foto semua prdouk Vivo Smartphone sejak awal hingga produk terakhir yang diluncurkan. Di seberangnya, memperlihatkan keterlibatan Vivo di dalam sejumlah acara televisi lokal, baik drama maupun reality show.

Bicara acara TV, Vivo juga menyediakan sebuah sudut khusu untuk memperlihatkan dukungan mereka terhadap tayangan NBA di negeri tirai bambu, lengkap dengan sebuah arcade basketball yang bebas digunakan oleh user yang megunjungi toko ini.

(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)

Aksesoris resmi Vivo, semisal casing, kabel data, charger, sefie stick dan sebagainya, diletakkan di sebuah sudut khusus. Di sudut ini juga user bisa meracik teh,  atau minuman lain dan bersantai dalam toko.

Tak kalah penting, sebuah meja disiapkan untuk user, sebagai pusat konsultasi, sekaligus sudut kreativitas, dimana user dibantu oleh staff dapat membuat casing versinya sendiri. Termasuk juga mewarnai kuku di sini?

(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)

Terakhir, kami pun berkesempatan merasakan studio mini Vivo, yang diletakkan di tengah-tengah toko. Dengan pencahayaan yang optimal, dan background yang menarik, user dapat mengambil gambar diri sendiri menggunakan ponsel Vivo dan langusng mencetaknya di toko ini.

(Vivo X9s Plus, Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)(Vivo X9s Plus, Foto: PULSA/Ahmad Sanusi)

Satu hal menarik adalah, secara tak sengaja PULSA melihat kehebatan teknologi kamera anyar, bisa jadi DSP anyar yang diperkenalkan di MWC Shanghai tahun ini, tersemat pada ponsel yang digunakan dalam experience studio ini, yang disinyalir merupakan ponsel Vivo X9sPlus. Hasil foto dengan tone dan pencahayaan yang menarik menjadi salah satu point awal kecurigaan PULSA. Tapi pihak Vivo tampaknya tidak berniat memperkenalkannya lebih awal, sebelum diluncurkan pada Minggu ini.

(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)(Foto: PULSA/Ahmad Sansusi)

Sebuah pengalaman yang menarik, yang dapat dicontoh oleh vendor-vendor ponsel dan gadget di Indonesia. (Usi)