pulsa-logo

Resmi, Vivo X9s dan X9s Plus Kembali Andalkan Dual-Camera Selfie


Fauzi

Jum'at, 07 Juli 2017 • 10:40

Vivo X9s


Sesuai jadwal, akhirnya Vivo meluncurkan dua smartphone terbaru, Vivo X9s dan X9s Plus. Seperti namanya, yang masuk ke seri “X”, kedua smartphone ini dibekali dengan spesifikasi kelas menengah yang mantap. Dan salah satu perbedaan antara  Vivo X9s dan X9s Plus terletak pada layarnya, di mana pada model “Plus” ukurannya lebih besar.

Adapun untuk kinerjanya Vivo  X9s didukung prosesor kelas menengah Qualcomm Snapdragon 652, dibantu RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB. Smartphone ini memiliki layar sentuh AMOLED berukuran  5,5 inci dengan resolusi 1080p, dan menjalankan sistem operasi Android v7.1.1 Nougat dan menampilkan antarmuka khas besutan Vivo yakni  FuntouchOS 3.0.

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan dual kamera depan yang sangat handal untuk  digunakan berfoto selfies berkat sensor kamera  20 MP dan 5 MP (keduanya dengan aperture f / 2.0). Selain itu, kamera depan smartphone ini juga dibekali LED Flash. Alhasil, pengguna dimungkinkan untuk tetap bisa mengambil foto terbaik pada malam hari atau di ruangan yang minim cahaya.

Sementara itu, kamera belakang di smartphone ini dibekali dengan sensor kamera 16 MP  dengan aperture f / 2.0 dan LED Flash.  Untuk mendukung operasional perangkat, smartphone ini dibekali dengan baterai berkapasitas daya 3.320 mAh. Untuk konektivitas antar perangkat, Vivo  X9s didukung  didukung  4G LTE, Wi-Fi, Bluetooth, dan GPS. Sedangkan fitur  sensor sidik jari ditempatkan  di bagian depan, tepatnya di tombol Home. Adapun  dimensi dari Vivo  X9s berukuran 152,6 × 74,2 × 6,99mm dan berat 155,3 gram.

Sementara itu, Vivo X9s Plus diracik dengan layar AMOLED Full HD berukuran 5,85 inci. Model ini memiliki dukungan dari prosesor Qualcomm Snapdragon 653 dan dibekali dengan kapasitas  baterai yang jauh lebih besar yakni 4.015 mAh. Sementara itu, spesifikasi lainnya nyaris serupa dengan Vivo X9s.

Vivo X9s dibanderol dengan harga CNY 2,698 (setara Rp5,3 juta-an), sementara X9s Plus dipatok dengan harga CNY 2,998 (Rp5,8 juta-an). Sejauh ini, belum adak keterangan dari Vivo terkait dengan ketersediaan kedua smartphone tersebut untuk pasar internasional.

Sumber: GSMarena