pulsa-logo

3 iPhone Berlayar OLED Akan Hadir Tahun Depan


Fauzi

Jum'at, 07 Juli 2017 • 10:57

iPhone 7s


Awalnya, banyak pihak yang memprediksi bahwa Apple akan meluncurkan iPhone terbaru denganlayar OLED di 2017. Terlebih dengan upaya Apple untuk mentransisikan penggunaan layar iPhone-nya dari layar LCD ke OLED mulai tahun ini. Namun sepertinya Apple mulai akan meluncurkan iPhone berlayar OLED baru pada tahun 2018.

Rumor terbaru yang dilansir dari GSMArena menyebutkan bahwa Apple akan merilis tiga model iPhone pada tahun 2018 dan semuanya akan menampilkan layar OLED. Namun sejauh ini belum diketahui seri atau nomor model tiga iPhone tersebut.

Ini juga berarti bahwa Apple akan memiliki tiga iPhone yang berbeda sama sekali dengan iPhone generasi-generasi sebelumnya. Beberapa rumor menyebutkan bahwa dua model iPhone tersebut di antaranya akan dibekali dengan ukuran layar 5.28" dan 6.46", keduanya berjenis layar OLED.

Lalu bagaimana dengan model iPhone yang ketiga?  Nah, jika Anda ingat, pada pertengahan 2017 Apple merilis iPhone 7s dan 7s Plus dan model iPhone versi upgrade untuk merayakan  ulang tahun iPhone ke-10 dengan memperkenalkan iPhone 8 dengan layar OLED dan spesifikasi yang  lebih tinggi dibanding dengan iPhone 7s dan 7s Plus. Namun entah benar atau tidak rumor ini, pihak Apple sendiri belum memberikan konfirmasi secara terbuka.

Layar OLED sejauh ini masih sulit dipasok, terutama karena hambatan pada tingkat pengerjaannya yang jauh lebih rumit.  Dan Apple belum memiliki persediaan komponen layar OLED yang mencukupi  untuk mengakomodasi jajaran iPhone generasi terbaru yang akan dibekali dengan layar berteknologi ini.

Guna mengantisispasi pasokan komponen layar OLED, Apple dikabarkan telah membuat kesepakatan dan kerjasama bisnis  dengan Samsung untuk membuat dan memasok komponen OLED untuk iPhone generasi terbaru, termasuk iPhone 8.

Sumber: GSMarena