pulsa-logo

OPPO A77 Indikasikan Akan Hadir Dalam 2 Varian


Fauzi

Jum'at, 07 Juli 2017 • 13:54

oppo A77


Sebuah poster untuk OPPO A77 telah mencuat di situs jejaring sosial Weibo. Dari sini kemudian terkuak sebuah petunjuk penting bahwa nantinya smartphone tersebut akan dirilis dalam dua varian.

Poster itu menampilkan dua smartphone, satu yang berwarna hitam dan yang lainnya berwarna emas. Smartphone dengan varian warna emas ini diperkirakan akan hadir dengan bagian depan berwarna putih dan bagian belakang berwarna emas. Begitu pula yang varian yang berwarna hitam, dan sepanjang sisi-sisi bezel smartphone varian hitam tersebut berwarna hitam.

Selain dari kemungkinan ada dua varian warna dari smartphone OPPO A77, di poster tersebut juga menyediakan beberapa informasi tentang build eksternalnya. Dari gambar di poster tersebut, pengguna mungkin melihat tombol volume yang ditempatkan di sisi kiri perangkat. Sementara tombol daya ditemukan di sisi lainnya. Adapun pemindai sidik jari ditempatkan di bawah layar handset, sementara kamera belakang dilengkapi dengan LED Flash di bagian kiri atas panel belakang perangkat.

Bocoran sebelumnya telah memberikan informasi tentang spesifikasi internal perangkat dan fitur eksternal yang tidak terlihat jelas pada poster. Ponsel ini dilengkapi dengan headphone jack dan port microUSB untuk pengisian daya dan transfer data, keduanya ditempatkan di bagian bawah smartphone.

Di bocoran sebelumnya mengklaim bahwa perangkat tersebut akan dibekali dengan layar Full HD berukuran 5,5 inci, didukung oleh RAM 4GB dan penyimpanan memori internal 64GB. Adapun kinerja dari OPPO A77 didukung oleh prosesor kelas menengah besutan Qualcomm yakni Snapdragon 625. Chipset tersebut mungkin bukan seri yang paling kuat dari perusahaan semikonduktor tersebut, namun penggunaan chipset tersebut dianggap sebagai langkah cerdas untuk efisiensi daya.

Chipset ini juga memiliki built-in GPU Adreno 506 untuk kebutuhan pemrosesan grafis di perangkat tersebut. Adapun di sektor fotografi, smartphone tersebut dibekali dengan kamera depan beresolusi 13 megapiksel dan kamera belakang 16 megapiksel yang dapat memenuhi kebutuhan fotografi. Sementara itu untuk operasional perangkat ini dibekali dengan baterai 3.115 mAh.

Di luar spesifikasi perangkat keras, ada bocoran informasi sebelumnya yang menyebutkan kemungkinan harga eceran OPPO A77. Kemungkinan perangkat ini akan dibanderol dengan harga 2.299 Yuan di China atau setara dengan Rp4,5 juta-an.


Sejauh ini belum diketahui kapan dan ketersediaan dari smartphone ini diluncurkan secara global.

Sumber: AndroidHeadlines