pulsa-logo

Jelang Rilis Spesifikasi Huawei Enjoy 7 Terkuak


Fauzi

Jum'at, 07 Juli 2017 • 14:22

Huawei Enjoy 7


Bocoran smartphone Huawei terbaru kembali terkuak di situs jejaing sosial Weibo. Sejumlah spesifikasi dari smartphone generasi terbaru dari Huawei Enjoy 7 pun ikut terungkap. Seperti apa?

Seiring peluncuran smartphone ini yang semakin dekat, konsumen yang berminat cenderung sangat antusias untuk mengetahui spesifikasi dan tampilan perangkat tersebut. Bagi mereka yang tidak sabar menunggu peluncuran smartphone Huawei Enjoy 7, bocoran materi promosi tersebut setidaknya  bisa menjawab sedikit rasa penasaran publik. Selain itu, materi juga menyediakan gambar perangkat, yang dapat membantu pembeli potensial dalam menentukan apakah perangkat tersebut  memang sesuai dengan selera dan kebutuhan pembeli. Perlu dicatat juga bahwa gambar Huawei Enjoy 7 dari kebocoran ini sesuai dengan gambar ponsel yang sebelumnya bocor  di Weibo.

Berdasarkan materi promosi tersebut, akan ada dua varian yang tersedia untuk varian Huawei Enjoy 7. Varian pertama  akan dilengkapi dengan RAM 3GB dan penyimpanan  memori internal 32GB sedangkan varian lainnya akan memiliki RAM 2GB dan penyimpanan memori  internal 16GB. Penyimpanan memori  internal dapat diperluas dengan menggunakan kartu microSD, dengan kapasitas maksimal yang didukung oleh perangkat yang dipatok pada 128GB.

Semua variannya akan didukung oleh layar IPS berukuran 5 inci, dengan bocoran sebelumnya mengklaim bahwa layarnya memiliki resolusi HD. Untuk operasional perangkat, Enjoy 7 kemungkinan akan dibekali kapasitas baterai 3.020mAh.

Sedangkan di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan  kamera utama 13 megapiksel yang ditempatkan  di bagian belakang perangkat, yang konon dilengkapi dengan Phase Detection Auto Focus (PDAF). Di bagian depan perangkat, smartphone ini dipersenjatai dengan kamera 5 megapiksel dan dukungan LED Flash guna memenuhi kebutuhan pecinta selfie, agar dapat melakukan swafoto di kondisi minim cahaya atau kondisi malam hari.

Pengguna juga akan menemukan pemindai sidik jari di bagian belakang perangkat yang mungkin digunakan untuk melakukan fungsi tertentu seperti menjawab panggilan telepon melalui dukungan gerakan tubuh dengan bantuan motion sensor.

Selain perangkat keras perangkat, materi promosi juga memberi petunjuk terkait dengan perangkat lunak yang  dijalankan di Huawei Enjoy 7. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi Android v7.0 Nougat yang menampilkan antarmuka  EMUI 5.1 yang didasarkanpada OS Android Nougat.


Aplikasi berbagi file baru yang disebut Huawei Share juga akan dipasang di smartphone ini, namun tidak ada informasi mengenai apakah aplikasi ini akan disertakan dalam versi internasional atau tidak.

Sejauh ini belum ada informasi lain tentang perangkat ini, termasuk harga dan ketersediaannya. Dan kemungkinan informasi tersebut menyusul kemudian  pada peluncuran smartphone pada tanggal 7 Juli hari ini (waktu setempat).

Sumber: AndroidHeadlines