pulsa-logo

Raih Peringkat Keempat, Motorola Incar Tiga Besar Dunia


Galing

Jum'at, 07 Juli 2017 • 17:00

Motorola, Motorola ASEAN launch, Moto Z2 Play, Peluncuran Moto Z2 Play


Foto: Galing/PULSAFoto: Galing/PULSA

Motorola resmi memperkenalkan varian terbaru, Moto Z2 Play, untuk pasar Asia Tenggara di Bangkok (5/7/2017). Lewat sebuah acara yang diikuti oleh media teknologi terkemuka dari seluruh negara di kawasan Asia Tenggara termasuk Tabloid PULSA salah satunya, Motorola semakin optimis pangsa pasar mereka akan menunjukkan peningkatan di kawasan Asia Tenggara, terutama Indonesia pada 2017.

Menurut Dillon Ye, vice president, sales lead of Asia pasific Lenovo Mobile Business Group and Motorola Mobility, Motorola telah menduduki posisi empat untuk pasar luar negeri di luar wilayah Tiongkok. Melalui angka-angka yang dipaparkan, Dillon Ye lebih jauh menunjukkan adanya pertumbuhan penjualan yang cukup solid untuk wilayah Asia Pasifik dalam 12 bulan terakhir ini. Pertumbuhan ini menempatkan Motorola pada peringkat empat di pasar Asia Pasifik.

Sementara itu untuk Uni Emirat Arab dan Meksiko, Motorola bahkan diklaim telah berada di posisi kedua. Adapun untuk penjualan aksesori modular, MotoMods, Dillon Ye menegaskan telah berhasil menjual hingga tiga juta unit di seluruh dunia dalam jangka waktu setahun. Demi mewujudkan ambisinya meraih posisi tiga besar dunia, Motorola memilih strategi pemasaran baru yang meliputi penyederhanaan portofolio perangkat, berinvestasi lebih banyak dalam mengembangkan citra produk, penyempurnaan operasional serta ekspansi yang lebih fokus pada kebutuhan masing-masing negara.

Adapun untuk penyederhanaan portofolio produk, Motorola telah merampingkan jumlah produk yang diluncurkan dari semula 20-30 menjadi sekitar 12-14 produk dalam rentang waktu setahun. Langkah kedua untuk meningkatkan investasi dalam mengembangkan image produk adalah dengan menempatkan banyak bakat-bakat baru yang akan melahirkan ragam inovasi yang lebih lebih unik sehingga dapat lebih menonjol dari produk buatan kompetitor. Guna menyempurnakan operasional perusahaan, Motorola juga menyiapkan layanan pelanggan dengan kualitas terbaik di dunia. Terakhir, Motorola juga berkomitmen untuk menghadirkan produk yang lebih berfokus pada kebutuhan konsumen di setiap wilayah yang berbeda-beda. (Galing)