pulsa-logo

Hebat, Xiaomi Jual 23 Juta Unit Smartphone Hingga Q2 2017!


Galing

Sabtu, 08 Juli 2017 • 20:13

Xiaomi, Xiaomi Jual 23 Juta Ponsel, CEO Xiaomi


Foto: GizChinaFoto: GizChina

Tidak dipungkiri, Xiaomi sebagai salah satu vendor smartphone yang berbasis di China terbilang sukses memperluas eksistensinya di pasar global, tak hanya di negaranya sendiri yakni di Cina.  Menjual lebih dari 23 juta smartphone dalam 3 bulan adalah cara yang baik untuk merayakannya, bukan begitu? Xiaomi mungkin memasuki" tahun sulit" sepanjang 2016, namun tahun baru ini jauh lebih baik bagi perusahaan China, yang baru-baru ini mengumumkan kuartal yang paling sukses (Q2) dengan angka penjualan mencapai lebih dari 23 juta ponsel di seluruh dunia.

Menurut CEO Xiaomi, Lei Jun, jumlah ponsel Xiaomi yang terjual 70% lebih banyak dari pada periode tiga bulan sebelumnya dan ini semua berkatinvestasi di bidang Penelitian& Pengembangan yang amat mengesankan dalam dua tahun terakhir ini di Xiaomi.

Xiaomi  mencatatkan prestasi penjualan yang hebat di India dengan angkapertumbuhan yang eksplosif 328% di negara Bollywood tersebut.Rekor penjualan produk Xiaomi tertinggi dipegang oleh seriRedmi Note4 yang menjadi produk terlaris sekaligus terfavorit di negara tersebut. Untuk mendongkrak angka penjualan, Xiaomi bahkan telah membuka Mi Homepertamanya di Bengaluru sekitar 2 bulan yang lalu.

Lei Jun yakin bahwa pencapaian angka penjualan mereka di tahun2016 yang cukup mengecewakan adalah masa lalu yang tidak akan terulang. Bos Xiaomi tersebut bahkan meyakini bahwa masa depan Xiaomi nantinya akan terus cerah pada bulan-bulan mendatang. Xiaomi menetapkan target  penjualan sangat tinggi untuk tahun 2017 denganprediksi pendapatan hingga sebesar CNY100 miliar (sekitar 196 triliun rupiah) sampaiakhir tahunserta 100 juta unit  pengiriman smartphone akan berhasil mereka capai pada tahun 2018 nanti. (Nariswari)

Sumber: GizChina