pulsa-logo

Deretan Fitur Ini Jadikan Moto Z2 Play Layak untuk Anda Beli!


Galing

Sabtu, 08 Juli 2017 • 20:16

Moto Z2 Play, Pre-order Moto Z2 Play, Moto Z2 Play di Indonesia, Harga Moto Z2 Play di Indonesia


Apa yang pertama kali Anda bayangkan saat Anda mendengar kata “modular”? Ya, perubahan, transformatif dan fleksibiltas fungsi sesuai dengan kebutuhan. Rupanya konsep itulah yang kian kuat ditanamkan oleh Motorola. Setelah sukses memperkenalkan konsep modular Moto Mods di Motorola Moto Z, pada tanggal 5 Juli 2017 lalu Motorola memperkenalkan smartphone terbarunya yang masuk dalam  line-up Moto Z, yakni Motorola Moto Z2 Play. Dan tak hanya unggul dalam inovasi konsep modular-nya, Moto Z2 Play ternyata “dipersenjatai” dengan sederet fitur dan spesifikasi yang mumpuni. Yang tentu bisa menjadikan smartphone ini salah satu referensi cerdas bagi Anda yang membutuhkan smartphone keren. Lalu apa saja jajaran fitur di dalam Moto Z2 Play yang menjadikan smartphone ini layak beli?

Dimulai dari desain. Moto Z2 Play memiliki desain yang ramping dan lebih ringan serta performa yang lebih cepat dibandingkan dengan pendahulunya. Moto Z2 Play menampilkan fitur-fitur yang paling dibutuhkan oleh konsumen, dengan tetap menawarkan pengalaman transformatif dengan Moto Mods. Melalui kombinasi yang kuat antara gaya, desain dan kekuatan material bahan, Moto Z2 Play tampil dengan desain unibody full-metal sehingga membuatnya tidak saja tampil elegan tapi juga tahan banting.

Smartphone ini dibekali dengan layar Super AMOLED Full HD berukuran 5,5 inci yang menawarkan detil yang sangat tajam, dan tingkat kecerahan layar yang tinggi. Layar dari  smartphone berdimensi 156,2x76,2x5,99mm dan bobot 145 gram tersebut dilindungi oleh Corning Gorilla Glass untuk mengurangi resiko gores dan kerusakan pada layar.

Moto Z2 Play menawarkan Moto Experiences yang sangat luar biasa. Fitur Night Display akan secara otomatis menyesuaikan layar sehingga lebih memiliki tone lebih hangat pada malam hari serta mengurangi blue light yang dapat mengganggu pengalaman Anda saat tidur.

Fitur Instant queries baru pada Moto Voice akan memberi informasi berharga seperti cuaca atau update kalender atau secara otomatis meluncurkan aplikasi tanpa harus menyentuh atau mengaktifkan smartphone.

Tak hanya itu, Moto Z2 Play memperbaharui fitur pembaca sidik jari yang didesain ulang, sehingga dengan cepat mengidentifikasi sidik jari pemilik smartphone, tingkat akurasi lebih tinggi dan otentifikasi lebih cepat.

Anda dapat mengaktifkan navigasi satu tombol sehingga dapat bergerak cepat di layar. Sapu ke kiri untuk kembali, ke kanan untuk mengakses aplikasi-aplikasi terbaru, tap untuk kembali ke home, dan tekan agak lama untuk mengunci smartphone Anda. Tanpa adanya tombol-tombol yang memenuhi layar, Anda akan memperoleh tampilan layar di smartphone Moto Z2 Play  yang lebih baik, lebih segar, dan lebih elegan.


Meskipun smartphone dengan desain sangat presisi ini sangat mengesankan, Moto Z2 Play juga dapat dengan cepat diubah menjadi sesuatu yang benar-benar Anda inginkan, kapanpun Anda membutuhkannya ketika “dipasangkan” dengan Moto Mods. Gunakan Moto Mods yang sesuai dengan kebutuhan Anda, misalnya speaker, kamera, dan sebagainya.

Lupa mengisi baterai Moto Z2 Play tadi malam? Jangan khawatir, Anda dapat memperoleh daya baterai di smartphone ini yang tahan hingga 7 jam hanya dengan pengisian selama 15 menit dengan hadirnya fitur pengisian daya super cepat TurboPower. Dengan kapasitas daya baterai 3.000mAh, dapatkan daya tahan baterai 24-jam untuk beragam penggunaan. Namun perlu disadari, adapun  klaim daya tahan baterai bersifat perkiraan berdasarkan profil pengguna rata-rata termasuk penggunaan  fitur-fitur di smartphone dan posisi standby. Performa baterai sebenarnya akan bervariasi dan tergantung pada kekuatan sinyal, konfigurasi jaringan, fitur-fitur yang dipilih dan suara, data, temperatur operasional dan pola penggunaan aplikasi lain.

Di sektor fotografi, dapatkan foto-foto yang lebih terang dan lebih tajam, bahkan pemotretan dalam kondisi minim cahaya, dengan kombinasi laser autofocus dan dual autofocus pixel technology  di Motorola Moto Z2 Play. Laser autofocus generasi terbaru memiliki jangkauan lebih jauh hingga 5 meter, sehingga Anda dapat fokus pada benda-benda yang jaraknya 3 kali lebih jauh dalam lingkungan yang nyaris gelap. Dengan kamera depan yang beresolusi 5MP dan dual color corrected flash, Anda akan menghasilkan foto selfie yang sangat bagus, dan tajam baik siang maupun malam hari. Kamera utamanya dibekali dengan dual pixel beresolusi 12MP , kamera autofocus dengan 1.4um sensor, f/ 1.7 aperture, laser autofocus, phase detection autofocus (PDAF), dan dual LED color correlated temperature (CCT) flash untuk memaksimalkan hasil foto.

Bicara soal kinerja Moto Z2 Play, mengandalkan prosesor octa core  QualcommSnapdragon 626 dengan clock speed  hingga 2.2GHz, didukung  dengan  kinerja kelola grafis  mantap dari GPU Adreno 506, ROM 64GB, RAM 4GB, dan bagi Anda yang membutuhkan penyimpanan memori lebih besar, Moto Z2 Play dibekali dengan penyimpanan memori elsternal melalui MicroSD hingga 2TB.

Smartphone yang menjalankan OS Android v7.1.1 Nougat ini menampilkan antarmuka Moto Experience.   Di sektor koneksi, smartphone ini didukung oleh Bluetooth versi 4.2 LE + EDR, WiFi 802.11 a/b/g/n 2.4 GHz + 5 GHz, NFC, Moto Mods connector,USB-CTM port with USB 3.1 support, dan  3.5mm headset port.

Dan fitur lainnya yang tidak kalah keren adalah Water Repellent Nano-Coating. Anda tidak perlu khawatir smartphone Moto Z2 Play milik  Anda jatuh di lubang toilet, jatuh westafel, bak mandi, bathtub,ke genangan air, atau seseorang dengan tidak sengaja menumpahkankopi ke smartphone Anda ini. Karena fitur Water Repellent Nano-Coating adalah teknologi  canggih yang merupakan "penolak segala bendacair”. Baik dalam bentuk yang disemprotkan ke permukaan yang solid, tertumpah, atau terendam ke dalam cairan.  Pokoknyahampir semua bentuk cairan.

Lapisan polimer yang digunakan dalam teknologi Water Repellent Nano-Coating  yang dimaksud adalah bahan kimia yang dipatenkan yang menurunkan energi permukaan suatu benda, menyebabkan cairan membentuk butiran pada permukaan smartphone, lalu bergulir,tanpa diserap dan masuk ke elemen dalam smartphone. Keren kan?

Moto Z2 Play dibanderol dengan harga Rp. 6.499.000, dan tersedia dalam varian warna Gold dan Grey.  Motorola telah mengumumkan bahwa  mereka telah membuka pre-order Moto Z2 Play di Indonesia, dengan berbagai penawaran menarik.

Bagaimana menurut Anda, dengan harga yang cukup bersaing apakah Moto Z2 Play telah melampaui ekspektasi Anda untuk menjadi smartphone idaman?  (Nariswari / Galing)