Atrk
ads skin gagal

Ponsel Lipat Samsung Menampakkan Diri, Usung RAM 4GB dan ROM 64GB!

  • Nariswari
  • Sunday, 09 July 2017 10:30
  • Published in News

Foto: GSM ArenaFoto: GSM Arena

Jika Anda mulai merasa jenuh dengan konsep desain smartphone yang mayoritas berlayar lapang yang seragam, Anda mungkin akan menghargai ketekunan Samsung yang terus mengekplorasi desain  segar di jajaran smartphone generasi terbarunya. Seperti salah satunya adalah desain ponsel clamshell alias ponsel dengan desain lipat.

Sejak awal tahun ini, Samsung  dikabarkan sibuk menggarap smartphone penerus G9098 dan G9198, yang akan disebut “Samsung SM-G9298”.

Setelah sempat terlihat di bocoran dokumen TENAA, begitu juga dengan FCC dan Wi-Fi Alliance, kita sedikit banyak sudah cukup mengenal perangkat ini. Masih ada sedikit misteri lagi yang tersisa, terutama soal fitur. Dan sekarang beredar sebuah  panduan pengguna resmi terkait smartphone tersebut pada situs web resmi Samsung wilayah China.

Dengan bahasa pengantar Bahasa Mandarin, panduan pengguna tersebut dengan jelas menyebutkan sejumlah fitur yang ada di dalam Samsung SM-G9298. Apa saja gerangan?

Foto: GSm ArenaFoto: GSm Arena

Ternyata  Samsung SM-G9298 dibekali dengan  fitur S Voice, Samsung Health, Samsung Pay, fitur pengisian nirkabel, dan koneksi melalui NFC. Smartphone ini juga mengisyaratkan bahwa Samsung akan merilis smartphone ini dalam waktu dekat.

Samsung SM-G9298 memiliki fitur dua layar Super AMOLED berukuran4,2 inci dengan resolusi masing-masing 1080p. Kinerja smartphone ini mengandalkan chipset  Qualcomm Snapdragon 821AB, RAM 4GB dan penyimpanan internal (ROM) 64GB.  Semuanya dikemas dalam dimensi setebal 15,9mm dengan bobot 234g yang memang cukup tebal, karena mengadopsi konsep flip (lipat).  

Di sektor fotografi, smartphone ini dibekali dengan kamera utama 12MP (video 1080p) dan kamera depan beresolusi 5MP. Untuk operasional  perangkat, Samsung SM-G9298 dibekali dengan baterai, berkapasitas daya hanya 2.300 mAh.

Sayangnya, belum ada informasi kapan smartphone ini akan dirilis internasional serta estimasi harga smartphone tersebut juga belum tersedia hingga saat ini. (Nariswari)

Sumber: GSMArena

Rate this item
(0 votes)
  • Last modified on Sunday, 09 July 2017 10:44
  • font size