pulsa-logo

Xiaomi Redmi Note 5A Akan Segera Melenggang, Ini Buktinya


Fauzi

Senin, 10 Juli 2017 • 13:16

Xiaomi Redmi Note 5A


Tidak hanya X1, Xiaomi ternyata juga dikabarkan tengah menyiapkan phablet baru, Redmi Note 5A.  Dalam sepekan terakhir, beredar bocoran spesifikasi dan foto dari smartphone tersebut melalui sumber anonim di Weibo. Meski belum dikonfirmasi kebenarannya, namun beberapa bocoran gambar terbaru yang beredar di Weibo mengindikasikan bahwa Xiaomi dalam waktu dekat akan meluncurkan Xiaomi Redmi Note 5A.

Di bocoran foto itu terlihat bahwa ada beberapa paket smartphone dengan merek Xiaomi Redmi Note 5A dengan kemasan kotak penjualan berwarna merah.

Pada tahun sebelumnya, Xiaomi telah merilis smartphone Xiaomi Redmi 4A, Redmi 4 dan Redmi 4 Prime. Di antaranya, Redmi 4A hadir dengan spesifikasi terendah dibandingkan dua model lainnya. Dan di gambar yang baru bocor tersebut menunjukkan bahwa kotak-kotak itu milik smartphone Xiaomi Redmi Note 5A yang disebutkan. Kotak berwarna merah dan logo Mi tertera di pojok kanan.

Xiaomi Redmi Note 5A kemungkinan akan memulai debut sebagai versi yang lebih rendah dari Redmi Note 5. Namun, sejauh ini belum diketahui mengenai spesifikasi dan fitur apa yang menjadi pembeda antara Redmi Note 5A dan Redmi Note 5 tersebut.

Sebagai pengingat, Xiaomi Redmi 4A hadir dengan bodi plastik dan baterai yang lebih kecil dibandingkan dengan smartphone Redmi 4 dan Redmi 4 Prime. Oleh karena itu, Redmi Note 5A yang diklaim versi lebih ringan dari Redmi Note 5 kemungkinan akan menampilkan bodi dengan bahan polikarbonat dan baterai yang lebih kecil dari Redmi Note 5. Juga, Xiaomi Redmi Note 5A kemungkinan akan hadir dengan harga yang lebih terjangkau daripada Xiaomi Redmi Note 5.

Pada minggu sebelumnya, spesifikasi, fitur dan harga Redmi Note 5 sempat diungkap oleh pengguna Weibo. Meskipun mengungkapkan semua informasi tentang Redmi Note 5, gambar di halaman tersebut tampaknya diduga adalah merupakan kreasi penggemar Xiaomi. Makanya, informasi yang terungkap tidak bisa sepenuhnya dipercaya.

Selain  memuat beberapa gambar yang menunjukkan kotak penjualan Redmi Note 5A, Weibo juga memuat beberapa spesifikasi dari smartphone tersebut. Dimulai dari layar smartphone ini yang akan dibekali dengan layar Full HD 5.5 inci. Untuk kinerjanya, smartphone ini mengandalkan chipset Qualcomm Snapdragon 630.  Edisi Redmi Note 5A yang akan dibekali dengan spesifikasi lebih rendah mungkin tidak menampilkan chipset ini.


Untuk fotografi, Xiaomi Redmi Note 5 akan menampilkan sensor Sony Exmor dengan resolusi 16 megapiksel f / 2.0 yang ditempatkan di sisi belakang bodi smartphone. Sementara kamera depan dari Xiaomi Redmi Note 5 ini diharapkan bisa menampilkan kamera self-zoom 9 megapiksel F / 2.0 Sony Exmor. Kamera belakang ini diperkirakan akan membawa rekaman video 4K dan dukungan fotografi yang sangat mengesankan. Adapun dimensi dari Redmi Note 5 kurang dari 8 mm, phablet ini kemungkinan dibekali dengan baterai 3.790mAh. Smartphone ini akan menjalankan sistem operasi OS Android v7.1.1 Nougat dan akan menampilkan MIUI 9.

Smartphone ini nantinya akan hadir dalam beberapa varian seperti RAM 3 GB + ROM 32 GB, RAM 4 GB + ROM 32 GB dan RAM 4 GB + ROM 64 GB. Adapun varian RAM 4 GB kabarnya akan dipatok dengan harga masing-maisng sekitar 200 USD dan 220 USD.

Sumber: GizmoChina