pulsa-logo

Ini yang Dilakukan Indosat Ooredoo untuk Mengembangkan Bisnis


Hairuddin

Senin, 10 Juli 2017 • 14:20

Indosat, Ooredoo, ISS, Bundling, Smartphone, Digital, MoU,


(Foto: Indosat Ooredoo)(Foto: Indosat Ooredoo)

Indosat Ooredoo menandatangani nota kesepahaman (MoU) kerjasama strategis dengan PT ISS Indonesia (ISS Indonesia). Langkah ini dilakukan untuk mengembangkan berbagai peluang bisnis perusahaan, termasuk meningkatkan efisiensi operasional ISS Indonesia sebagai partner Indosat Ooredoo.

“Dengan kerjasama ini, kami akan akan menjadi mitra ISS Indonesia dalam memenuhi kebutuhan telekomunikasi dan ICT dalam mengembangkan bisnisnya dan juga bersama-sama mengembangkan solusi dan peluang bisnis bersama untuk kemajuan kedua belah pihak,” ujar Alexander Rusli.

Sebagai langkah awal, Indosat Ooredoo akan memberikan solusi yang memudahkan para karyawan ISS Indonesia dalam berkomunikasi yaitu berupa bundling smartphone yang dilengkapi paket komunikasi bisnis. Dengan solusi ini, komunikasi dan koordinasi menjadi lebih mudah, lebih bebas dan lebih efesien sehingga produktifitas dapat meningkat. Langkah berikutnya adalah pengembangan solusi bersama antara Indosat Ooredoo dan ISS Indonesia dengan memanfaatkan keunggulan kedua pihak seperti solusi smart building dan product partnership lainnya.

 

Dengan jumlah karyawan ISS Indonesia yang sangat besar, yaitu mencapai lebih dari 60.000 orang karyawan, maka sistem operasi perusahaan sudah tidak mungkin lagi dilakukan secara manual untuk mendukung kinerja yang baik. Dengan demikian, sistem operasi yang berbasiskan teknologi digital menjadi pilihan ISS Indonesia.

“Komitmen ISS Indonesia dalam layanannya adalah mampu memberikan pelayanan fasilitas terintegrasi (Integrated Facility Services) yang lengkap bagi perusahaan sehingga pelanggan kami akan lebih efisien dan lebih mudah dalam hal pengelolaan dengan adanya fasilitas terintegrasi. Dengan demikian, dibutuhkan mitra bisnis yang handal yang bisa mendukung ISS memenuhi keunggulan ini ke klien-klien bisnis ISS dan secara operasional efisiensi bisa dicapai. Kami percaya Indosat Ooredoo adalah pilihan yang tepat" jelas Benny Joesoep, EVP – Chief Financial Officer ISS Indonesia.