pulsa-logo

Bakal Ada Fitur Driving Mode di Spotify


Fauzi

Senin, 10 Juli 2017 • 15:56

Spotify Driving Mode


Aktivitas lain, seperti bermain gadget ketika berkendara sebaiknya dihindari. Lantaran hal ini sering menjadi biang keladi dari banyak kasus kecelakaan di seluruh dunia. Guna menghindari hal tersebut ada beberapa pihak produsen yang mulai menghadirkan fitur ‘driving mode’.

Apple, misalnya, peruhsaan ini telah melangkah maju untuk memecahkan masalah ini dengan sebuah fitur unik ke dalam sistem operasi iOS yang memberi balasan otomatis ke kontak Anda saat Anda mengemudi. Dan kini, Spotify dikabarkan sedang menguji fitur driving mode. Fitur yang masih dalam tahap pengujian ini mulai terlihat di beberapa pengguna Spotify yang muncul di aplikasi yang mereka gunakan tersebut.

Fitur Driving Mode di Spotify memiliki ikon tombol lebih besar, yang akan memutar lagu dengan suara keras, dan akan menampilkan kontrol suara handsfree (yang saat ini tidak aktif). Perangkat tambahan ini akan meminimalkan gangguan di saat mengemudi agar pengemudi dapat tetap dapat menikmati musik sambil berkendara yang lebih aman.

Screenshots yang diposting ke Reddit mengungkapkan fitur Driving Mode di Spotify baru ini memiliki antarmuka yang  simple dan sederhana. Di antara dua tombol pencarian adalah tombol mic  yang pada akhirnya akan memungkinkan Anda untuk memasukkan perintah untuk mengendalikan musik atau memberikan voice command (audio) untuk membuka daftar lagu berdasarkan nama artis, daftar putar, atau nama trek atau album.

Sejauh ini belum diketahui kapan Spotify akan merilis fitur Driving Mode di pembaruan Spotify terbaru. Dan belum diketahui apakah pengguna Spotify akan lebih suka menggunakan antarmuka Android Auto Spotify atau tidak.

Sumber: GSMarena