pulsa-logo

Laris! Dalam 28 Hari, Huawei Honor 9 Terjual 1 Juta Unit


Fauzi

Selasa, 11 Juli 2017 • 12:59

Huawei Honor 9


Kesuksesan kembali diraih Huawei dari smartphone Honor mereka. Ya, baru-baru ini perusahaan asal Tiongkok itu mengungkap angka penjualan smartphone andalan Honor 9.

Huawei mengumumkan bahwa angka penjualan Honor 9 sangat bagus. Smartphone ini memulai penjualannya di China pada pertengahan Juni lalu. Kemudian, menjelang akhir bulan lalu, secara resmi diperkenalkan juga ke Eropa.

Dan sekarang, hanya berselang 28 hari setelah penjualan Honor 9 telah dimulai, CEO Honor bernama Zhao Ming mengumumkan bahwa perusahaan tersebut sudah berhasil menjual lebih dari satu juta unit dari Honor 9. Sebagai perbandingan, Honor 8 membutuhkan waktu penjualan sekitar dua bulan untuk mencapai 1,5 juta unit yang terjual.

Satu juta penjualan dalam 28 hari merupakan kinerja pemecahan rekor untuk smartphone Honor  dan menurut  CEO Honor,  Zhao Ming, dirinya sangat senang dengan pencapaian ini. Namun, keberhasilan Honor 9 juga berarti bahwa smartphone ini sekarang sedang menghadapi krisis kekurangan pasokan, karena Honor tidak memprediksi  angka penjualan Honor 9 setinggi itu.

Zhao Ming meminta maaf kepada setiap konsumen mereka yang ingin membeli Honor 9 tapi selalu tidak kebagian atau kehabisan. Hal itu lantaran Honor 9 terkendala masalah stok. Zhao Ming mengatakan bahwa mereka berjanji untuk bekerja tanpa lelah untuk memastikan tingkat produksi sesuai dengan permintaan dri konsumen.